Cari Pemain, Legenda MU Blusukan ke Indonesia

Jum'at, 30 Januari 2015 - 15:46 WIB
Cari Pemain, Legenda MU Blusukan ke Indonesia
Cari Pemain, Legenda MU Blusukan ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Bakat-bakat sepak bola Indonesia memang tidak ada habisnya. Seperti sumber daya alam negeri ini yang kaya dan menanti untuk di eksplorasi, bakat-bakat itu pun masih menunggu pemandu bakat untuk menemukan dan menggali kemampuan mereka.

Hal inilah yang menggeraKkan Clear untuk membuat gerakan Clear Indonesia Bisa Academy 2015: Ajang pencarian bakat yang diadakan di 16 kota di Indonesia. Dengan menggandeng Manchester United, Clear akan blusukan ke 16 kota dari Aceh hingga Papua untuk menemukan bakat-bakat sepak bola yang dimiliki anak-anak negeri.

Dari ajang tersebut, 11 pemain yang lolos seleksi bakal menimba ilmu di Old Trafford selama satu pekan pada Mei di bawah naungan Manchester United Soccer School (MU SS). "Melalui gerakan ini kami mengajak masyarakat untuk mendukung dan menjadi saksi lahirnya bakat baru sepak bola Indonesia," kata Senior Brand Manager Clear, Johan Lie dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Johan menambahkan, dalam blusukan tersebut, Clear akan mengikutsertakan dua pemandu bakat (talent scout) masing-masing dari Indonesia dan Manchester United untuk menemukan pemain berusia 16 hingga 17 tahun yang benar-benar berkualitas. Johan menambahkan pemandu bakat dari United nantinya berstatus legenda klub tersebut. "Nanti akan ada legenda Manchester United yang ikut tetapi saya belum ingin membocorkan siapa orangnya," ujar Johan.

Sementara itu, Kurniawan Dwi Yulianto yang ditunjuk menjadi duta sekaligus pemandu bakat untuk ajang ini berharap, dengan ajang ini bakat-bakat di daerah bisa terjaring. "Bakat mereka luar biasa cuma jarang trpantau. Kebanyakan di Jakarta. Ambil contoh kesuksesan tim nasional U19, di mana coach Indra Sjafri turun ke kampung-kampung (mencari pemain)" ujar Kurniawan.

Di tempat yang sama, perwakilan United yang turut hadir dalam jumpa pers, Dennis Irwin mengaku senang, mantan timnya tersebut bisa membantu pencarian bakat ini. Ia pun memberikan tips bagi para pemain muda Indonesia. "Yang hanya dibutuhkan hanya bola. Berlatih dan kerja keras. Menikmati permainan dan patuh kepada pelatih," ungkapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4276 seconds (0.1#10.140)