Alviz Oke, Persebaya Pasti Gaet Djemba-Djemba

Jum'at, 30 Januari 2015 - 16:21 WIB
Alviz Oke, Persebaya Pasti Gaet Djemba-Djemba
Alviz Oke, Persebaya Pasti Gaet Djemba-Djemba
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya akhirnya resmi menggaet mantan pemain Manchester United Eric Djemba-Djemba. Selain Djemba-Djemba, manajemen Bledhuk Ijo juga memutuskan merekrut Roberto Alviz. Kedua pemain itu akan melengkapi kuota tiga legiun asing setelah Otavio Dutra yang lebih dulu bergabung.

CEO Persebaya Gede Widiade mengatakan, proses perekrutan Djemba-Djemba tinggal menunggu penyelesaian dokumen draf kontrak yang bakal disodorkan kepada mantan pemain Manchester United itu."Tunggu dokumen clear. Secepat mungkin akan kita tuntaskan dalam waktu dekat ini,''ucapnya.

Meski secara hukum, Djemba-Djemba belum resmi berbaju Persebaya. Namun, bergabungnya Djemba-Djemba tinggal masalah waktu. Sebab, masalah utama sudah teratasi setelah PT. Liga Indonesia (PT. Liga) yang mengakui jika India Super League (ISL) bukan breakaway league.

PT. Liga memastikan memberikan izin klub-klub Indonesia menggunakan pemain ISL usai mengantongi konfirmasi dari Federasi Sepak Bola India (AIFF). Sebelumnya, proses perekrutan Djemba-Djemba nyaris batal lantaran musim lalu memperkuat klub yang dikabarkan mengikuti kompetisi ilegal di India.

Selain sudah mendapat restu dari PT. Liga, manajemen juga sudah melakukan pembicaraan dengan tim pelatih Persebaya di bawah komando Ibnu Grahan terkait rencana merekut Djemba-Djemba. "Tim pelatih juga sudah sepakt Djemba-Djemba bergabung dalam tim Persebaya musim depan,''ucap Manajer Persebaya Sulaiman Harry Ruswanto.

Pria yang akrab dipanggil Gendhar ini mengakui jika sebelumnya sempat ada kekhawatiran jika posisi Djemba-Djemba sebagai gelandang tidak sesuai kebutuhan tim. Maklum, dari hasil evaluasi di beberapa turnamen dan pertandingan uji coba, kelemahan mencolok Persebaya ada di lini depan.

"Sebenarnya soal teknis bukan domain saya. Tapi dari hasil pembicaraan bersama pelatih tidak ada masalah. Karena Djemba-Djemba akan di dorong untuk bermain lebih ke depan. Meski posisi aslinya adalah gelandang,''ujar mantan Manajer Persitara ini.

Sementara gelandang asal Kroasia yang ikut tampil bersama Persebaya di turnamen SCM Cup 2015 tercapai kata sepakat terkait nilai kontrak selama semusim di Persebaya. "Alviz sudah oke. Jadi kuota tiga pemain asing sudah terpenuhi,''ujarnya.

Sebelum memastikan merekrut Djemba-Djemba dan Alviz, Persebaya tercatat tiga belas kali memulangkan pemain asing. Terakhir adalah pemain asal Brasil David Balla dan striker dari Nigeria, Prince Kabir Bello.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0261 seconds (0.1#10.140)