UEA Pastikan Tempat Ketiga di Gelaran Piala Asia 2015

Jum'at, 30 Januari 2015 - 18:04 WIB
UEA Pastikan Tempat Ketiga di Gelaran Piala Asia 2015
UEA Pastikan Tempat Ketiga di Gelaran Piala Asia 2015
A A A
NEWCASTLE - Sejak babak pertama dimulai, permainan memang langsung berjalan dengan tempo cepat. Uni Emirat Arab bahkan hanya membutuhkan waktu 16 menit untuk membuka keunggulan lewat kaki Ahmed Khalil.

Iraq yang berhasrat untuk bisa menempati posisi ketiga di gelaran Piala Asia 2015 pun berhasil kembali menyamakan kedudukan pada menit 28. Melakukan pergerakan dari sisi kanan, Waled Salim melepaskan tembakan keras yang sempat memantul pemain belakang UEA. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Jelang berakhirnya babak pertama Iraq kembali berhasil mencetak angka. Kali ini pelakunya adalah Amjad Kalaf. Berdiri didepan mulut gawang, Kalaf dengan mudahnya menyamber bola muntah yang datang ke arahnya. Para pemain Iraq pun merayakan gol tersebut seakan mereka telah memastikan posisi ketiga.

Namun petaka justru datang di awal babak kedua. UEA yang berhasil merubah kedudukan menjadi 2-2, mendapat keuntungan setelah Ahmad Ibrahim Khalaf dihadiahi kartu merah. Dengan hadiah penalti yang diberikan sang pengadil lapangan, UEA pun berhasil membalik keadaan menjadi 2-3.

Meski sempat memberikan perlawanan di sisa-sisa laga, namun Iraq akhirnya harus rela melepas tempat ketiga kepada UEA. Gelaran Piala Asia 2015 pun kini hanya tinggal menunggu perebutan gelar juara yang akan mempertemukan Korea Selatan dan tuan rumah Australia.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0252 seconds (0.1#10.140)