Paulista Akan Jadi Andalan Arsenal di Lini Belakang

Jum'at, 30 Januari 2015 - 18:18 WIB
Paulista Akan Jadi Andalan Arsenal di Lini Belakang
Paulista Akan Jadi Andalan Arsenal di Lini Belakang
A A A
LONDON - Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger mengaku puas akhirnya bisa mendatangkan Gabriel Paulista dari Villarreal. Menurutnya, Paulista adalah sosok pemain bertahan yang akan sangat bisa diandalkan Arsenal.

Selain faktor fisik dan skill yang mumpuni, kemampuan Paulista beradaptasi juga dianggap sebagai nilai lebih. Wenger pun yakin pemain barunya tersebut akan mampu beradaptasi dengan gaya permainan Liga Inggris.

''Dia pemain Brasil yang sangat menjanjikan. Usaianya baru 24 tahun, bagus dalam duel perebutan bola dan tinggi badannya sesuai bagi seorang pemain bertahan. Saya rasa dia akan cepat beradaptasi dengan gaya permainan Liga Inggris,'' ungkap Wenger.

''Tentunya akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk bisa beradaptasi sepenuhnya dengan gaya permainan di sini. Tapi secara keseluruhan saya sangat senang memilikinya di tim ini,'' sambungya.

Meski belum memasukannya kedalam skema permainan Arsenal, namun Wenger mengaku sangat yakin dengan kualitas yang dimiliki Paulista. Dalam semusim belakangan, Wenger mengakui kalau dirinya terus memperhatikan gaya permainan Paulista bersama Villarreal.

''Musim ini ia selalu menjadi pilihan utama di Villarreal, dan kami sering melihat performanya. Kami sangat yakin dengan kualitasnya,'' jelas sang manajer asal Perancis tersebut.

''Saya senang dengan pemain yang datang dari negeri antah berantah tapi bisa membuktikan kalau mereka bisa meradaptasi. Dari Brasil, lalu ia mencoba beradaptasi dengan gaya permainan Spanyol. Itu adalah sebuah bukti kalau ia bisa beradaptasi dengan sangat baik, itu adalah kualitas yang sangat penting dimiliki oleh seorang pemain,'' sambungnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4830 seconds (0.1#10.140)