Calon Ketua PSSI Harus Memiliki Bukti Nyata

Jum'at, 30 Januari 2015 - 21:40 WIB
Calon Ketua PSSI Harus Memiliki Bukti Nyata
Calon Ketua PSSI Harus Memiliki Bukti Nyata
A A A
JAKARTA - Salah satu pengamat sepak bola Tanah Air, Hardimen Koto berharap sosok yang nantinya duduk sebagai ketua PSSI adalah seseorang yang benar-banar telah memiliki bukti dalam perkembangan sepak bola nasional. Dari 11 nama yang masuk kedalam bursa calon ketua umum PSSI, Koto berpendapat kalau Achsanul Qosasi memiliki peluang besar untuk maju menjadi PSSI 1.

Meski terbilang masih baru dalam dunia persepak bolaan di tanah air, namun Achsanul dianggap memiliki catatan yang terbilang baik. Menurut Koto, Achsanul mampu membuktikan kredibilitasnya dengan merubah Persepam Madura United menjadi salah satu tim yang diperhitungkan dalam kompetisi Liga Super Indonesia.

"Achsanul Qosasi tokoh muda, berpengalaman. Teruji sebagai bendahara PSSI dan mampu menyulap Persepam Madura United (PMU) menjadi tim besar," kata Hardimen Koto kepada wartawan, Jumat (30/1/2015).

Koto mengungkapkan, dari 11 nama calon yang ada sekarang, hanya empat caketum saja yang siap bersaing berebut kursi PSSI 1, yakni La Nyalla Mahmud Mattaliti, Joko Driyono, M.Zein dan Achsanul Qosasi.

"Calon ketua umum baru resmi diumumkan Februari nanti. Tapi melihat track record 11 calon yang sudah registered, publik sepakbola melalui voters sudah bisa meraba dan mengelus jagonya," ujarnya.

"Ketua umum yang baru nanti, harus berpengalaman, berkarakter, teruji, visioner, marketable dan saleable,"tukasnya,
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1456 seconds (0.1#10.140)