Van Gaal Ingin Rooney cs Lebih Kreatif

Sabtu, 31 Januari 2015 - 10:05 WIB
Van Gaal Ingin Rooney cs Lebih Kreatif
Van Gaal Ingin Rooney cs Lebih Kreatif
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal meminta timnya bermain lebih kreatif dalam laga melawan Leicester City di lanjutan Liga Primer, Sabtu (31/1) nanti malam WIB. Van Gaal tak ingin timnya kembali kalah seperti pertemuan pertama September lalu.

"Kami unggul 3-1 tetapi tidak mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Ketika kami kebobolan gol kedua, kami kehilangan organisasi tim. Jadi saya mengganti formasi ke 5-3-2 dan kami tidak lagi kebobolan sejak itu," kata Van Gaal di situs resmi klub.

"Tetapi sekarang, kami sedang berada di saat kami tidak membuat banyak peluang. Jadi saya mengembalikan formasi ke 4-4-2 dan saya harap kami akan lebih seimbang," lanjut Van Gaal.

Lebih lanjut, Van Gaal juga menilai, permainan bola panjang yang dipraktekan Leicester patut diwaspadai. Van Gaal pun ingin Wayne Rooney dan rekan-rekannya untuk membuat peluang sebanyak mungkin.

"Itu adalah sesuatu yang kami harus analisa karena tidak mudah menghentikan bola panjang. Anda bisa menekan tetapi kiper selalu bisa memainkan bola panjang," kata mantan pelatih timnas Belanda ini.

"Itu lah mengapa, bukan hanya bola pertama yang penting tetapi bola kedua. Kami harus menang dan memainkan permainan kami. Ketika kami melakukan itu, kami bisa membuat kesempatan," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5808 seconds (0.1#10.140)