PON Jatim Manfaatkan Timnas U-23

Sabtu, 31 Januari 2015 - 15:08 WIB
PON Jatim Manfaatkan Timnas U-23
PON Jatim Manfaatkan Timnas U-23
A A A
SURABAYA - Tim sepak bola PON Jatim mendapat berkah dari agenda pemusatan latihan timnas sepak bola U 23 di Sidoarjo. Tim arahan Hanafing itu mendapat kesempatan menantang skuad Aji Santoso yang dipersiapkan tampil di SEA Games, akhir tahun ini.

Timnas U 23 akan menggelar training camp (TC) di Sidoarjo, 1-18 Februari nanti. Selain TC, sesuai rilis Badan Tim Nasional (BTN), disebutkan ada dua agenda uji coba internasional yaitu melawan timnas Suriah U-23, Sabtu (14/2), dan Timnas Malaysia, Selasa (17/2) mendatang.

Rencananya, pertandingan bertajuk Road to Olympic itu akan coba diselipi laga melawan tim Pra PON Jatim. "Tim Pra PON Jatim sudah bersiap untuk menghadapi Timnas U 23. Dengan adanya TC timnas U-23 di Sidoarjo, kami ingin beruji coba dengan mereka," " ucap Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim dr Wardi Siagian, kemarin.

Ditambahkan Wardi, meski belum mengajukan resmi ke BTN, namun pihaknya sudah berkomunikasi dengan pelatih timnas U-23 Aji Santoso. "Saya sudah komunikasi dengan Aji. Pada prinsipnya, dia mengiyakan rencana ini. Nanti, dia yang akan menyusun jadwalnya kemudian disampaikan ke BTN," ungkapnya.

Mantan Ketua Panpel Persebaya ini menyebutkan tim Pra PON Jatim bakal turun di kompetisi Divisi Utama 2015. Fahmi Al Ayyubi dkk akan turun ke kasta kedua sepak bola nasional dengan membawa bendera Laga FC Surabaya. "Kami menyiapkan anak-anak Pra PON Jatim kembali memperkuat Laga FC Surabaya berlaga di Divisi Utama," tandas Wardi.

Saat ini, pemain Pra PON Jatim sudah ancang-ancang melakukan persiapan. "Kami inginnya mereka TC di militer, sekarang masih kami cari tempat yang cocok untuk anak-anak, harapanya bukan hanya dari sisi teknis tapi mental dan kedisiplinan juga terbentuk," tandasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1156 seconds (0.1#10.140)