Ini Dia Cara Manajemen Persebaya Jaga Soliditas Tim

Sabtu, 31 Januari 2015 - 22:32 WIB
Ini Dia Cara Manajemen Persebaya Jaga Soliditas Tim
Ini Dia Cara Manajemen Persebaya Jaga Soliditas Tim
A A A
BALI - Manajemen Persebaya Surabaya seperti tahu betul bagaimana menyatukan sebuah tim. Dengan mengedepankan rasa kekeluargaan diantara pemain, skuad Bajul Ijo, julukan Persebaya, diharapkan mampu tampil solid saat tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Di bawah kendali Hary "Gendhar" Ruswanto yang baru naik pangkat dari asisten manajer ke manajer tim, soliditas klub berkostum hijau itu coba ditingkatkan. Salah satunya dengan mempererat rasa kekeluargaan dengan melakukan Training Camp (TC) di Pulau Dewata, Bali.

Gendhar sendiri memang bukan sosok baru dipersepakbolaan Indonesia. Setelah lebih dulu memulai karirnya sebagai pengendali tim, saat masih menjabat Manajer Persitara Jakarta Utara. Tidak hanya itu, pria yang juga penguasaha tersebut juga sempat beberapa tahun ditunjuk sebagai pimpinan NJ Mania, sebutan kelompok suporter Persitara.

Dengan modal pengalaman itulah, akhirnya Gendhar dipilih untuk menjaga kondusifitas skuad Bajul Ijo. Ditangan pria yang sempat menekuni dunia jusnalistik itu, besar harapan Persebaya bisa kembali tumbuh sebagai salah satu kekuatan sepak bola di Tanah Air.

"Kami makan bersama, bermain bersama, bercanda bersama, semua dilakukan bersama. Tentu saja ini akan meningkatkan kekeluargaan antar pemain dan mampu menjadikan tim ini menjadi sebuah keluarga yang harmonis. Karena itu akan berdampak kepada tim," harapnya Gendhar, lewat rilis yang diterima media ini, Sabtu (31/1). (
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4656 seconds (0.1#10.140)