Pantai Sanur Dipilih Persebaya Tingkatkan Kondisi Fisik

Minggu, 01 Februari 2015 - 05:44 WIB
Pantai Sanur Dipilih Persebaya Tingkatkan Kondisi Fisik
Pantai Sanur Dipilih Persebaya Tingkatkan Kondisi Fisik
A A A
BALI - Bali menjadi pilihan Persebaya Surabaya memantapkan kondisi fisik para pemainnya. Pantai di daerah Sanur pun, dipilih sebagai lokasi yang dijadikan untuk menempa ketahanan fisik Otavio Dutra dkk.

Berbagai program latihan selama Persebaya menggelar Training Camp (TC) di Bali, sudah disiapkan tim pelatih Bajul Ijo, julukan Persebaya. Yaitu mulai dari latihan lari, game, hingga tes fisik, dilakukan di pantai yang terkenal dengan pasir putihnya tersebut.

"Pantai mampu meningkatkan fisik pemain, ini semua merupakan bagian latihan saat training centre di Bali ini," ujar Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, lewat rilis yang diterima media ini, Sabtu (31/1).

"Sangat lelah namun ini untuk kepentingan tubuh kita. Nantinya bakal terasa jika sudah tahu manfaatnya,” timpal Evan Dimas, yang jadi ikon Persebaya setelah digenjot lari 6 km dengan sistem cross country dengan menggunakan media pasir.

Pentingnya peningkatan kondisi fisik jelang kick off Indonesia Super League (ISL) 2015, 20 Februari mendatang, juga diakui Manager Persebaya, Sulaiman Hary "Gendhar" Ruswanto. Pria yang naik pangkat dari jabatan sebelumnya yaitu Asisten Manajer itu menyatakan, dalam melakoni kompetisi yang ketat kondisi fisik wajib diperkuat.

"Bermain di Indonesia, kondisi fisik setiap pemain merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi tim. Jika kondisi fisik drop, maka strategi permainan juga akan menjadi berantakan. Permainan di menit awal akan baik, namun jika fisik menurun, maka akan menurun juga konsentrasi,” tegas Gendhar yang sebelumnya menjabat sebagai Manajer Persitara Jakarta Utara tersebut.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3640 seconds (0.1#10.140)