Temuan Tim Sembilan Selama Sebulan

Minggu, 01 Februari 2015 - 16:42 WIB
Temuan Tim Sembilan Selama Sebulan
Temuan Tim Sembilan Selama Sebulan
A A A
JAKARTA - Tepat sebulan bekerja setelah diumumkan pada 2 Januari, Tim Sembilan bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, sudah menemukan perkembangan baru soal masalah sepak bola. Hal itu disampaikan langsung oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Menpora Gatot S Dewa Broto.

Gatot menyatakan bahwa perkembangan masalah sepak bola yang sudah ditemui banyak berkembang. Mantan Kepala Pusat Informasi dan Humas (Kapusformas) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) itu menambahkan bahwa pada 13 Januari lalu, tim yang dipimpin mantan Wakapolri Komjen Oegroseno sudah menemukan dugaan pelanggaran soal pemain asing.

Kecurangan yang dilakukan itu diduga meliputi penerbitan izin terkait penyelenggaraan event sepak bola, termasuk legalitas pemain asing. Namun saat itu Tim Sembilan mengaku masih mengumpulkan informasi selama Januari.

Sekarang data sudah berhasil dikumpulkan dan Gatot mengaku akan segera merilis perkembangan atau kerja Tim Sembilan yang sudah berjalan satu bulan. "Perkembangan sangat banyak. Nanti di akhir tugas Tim 9 pasti diumumkan," ucap Gatot kepada Sindonews saat ditemui dalam sebuah acara diskusi, Minggu (2/2/2015).

Kendati demikian, Gatot menambahkan jika ia enggan membeberkan apa saja temuan baru Tim Sembilan soal pelanggaran pemain asing. Dia mengatakan jika pihaknya ingin menghormati pihak undangan yang dimintai keterangan.

"Terkait materi yang dibahas belum bisa kami ungkapkan. Kami menghormati kerahasiaan konten yang disampaikan tamu yang diundang," tutup Gatot.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)