Riedl Rekomendasi 20 Nama

Minggu, 01 Februari 2015 - 17:09 WIB
Riedl Rekomendasi 20 Nama
Riedl Rekomendasi 20 Nama
A A A
MAKASSAR - Pelatih kepala PSM Makassar Alfred Riedl sudah mengantongi 20 nama pemain hasil seleksi. Mereka sedang dinegosiasi untuk mengisi skuat inti guna mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Direktur Teknik PSM Sumirlan mengungkapkan, hingga awal Februari ini, tim kepelatihan masih menyeleksi pemain. Riedl pun sempat mendatangkan sejumlah pemain untuk memperlihakan kualitasnya.

"Baru 20 nama pemain lokal yang direkomendasikan, sekarang saya mau lakukan negosiasi kepada mereka," kata Sumirlan kepada media ini.

Namun, Sumirlan belum bisa menyampaikan ke publik nama 20 pemain yang direkomendasi Riedl. Di hanya berharap pekan ini untuk seluruh kontrak pemain selesai, termasuk beberapa pemain yang musim lalu memperkuat PSM yang tetap akan dipertimbangkan.

Mengenai kontrak pemain asing, Sumirlan yang juga mantan kapten PSM ini berharap segera selesai, meski beberapa pemain masih akan terus datang untuk mengikuti seleksi di Makassar. "Kalau pemain asing, pelatih memang cari yang kualitasnya di atas rata-rata. Tapi, kami berharap bisa segera selesai," tukasnya.

Untuk kompetisi ISL musim depan, setiap klub bisa merekrut sampai 30 pemain untuk mengisi skuad, hanya saja Riedl hanya merekrut 25 pemain saja untuk mengisi skuatnya. Dengan demikian, masih butuhkan lima pemain dengan rincian tiga pemain asing dan dua lokal.

Sementara itu, pemain senior PSM Ponaryo Astaman mengatakan, idealnya dengan waktu yang sekarang ini, semua hal terkait kontrak seharusnya sudah beres semuanya. "Jadi persiapan bisa berjalan maksimal dan pemain bisa fokus dalam latihan," kata dia saat dikonfirmasi.

Bukan hanya itu, lanjut mantan kapten tim nasional Indonesia ini, pelatih juga bisa leluasa dengan semua program latihan dan uji coba yang akan dilakukannya untuk tim ke depannya. "Mungkin manajemen bisa lebih tegas untuk memberikan deadline kepada tim kepelatihan. Hingga tim bisa benar-benar jadi," jelasnya.

Selain itu, Popon sapaan akrabnya juga menjelaskan, persoalan kontrak pemain bisa memengaruhi pemain, bahkan kata pemain bernomor punggung 11 ini, jangan hanya berpikir satu arah saja, yakni pemain hanya menunggu kontrak dengan PSM saja. "Walau kecil kemungkinannya tapi bisa saja pemain pergi ke tim lain karena tidak dapat kepastian dari PSM," jelasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)