Laskar Sambernyawa Cuma Sekali Jajal Tim Selevel

Kamis, 05 Februari 2015 - 16:18 WIB
Laskar Sambernyawa Cuma Sekali Jajal Tim Selevel
Laskar Sambernyawa Cuma Sekali Jajal Tim Selevel
A A A
SOLO - Persis Solo musim ini tidak akan mengagendakan banyak uji coba akibat mepetnya waktu persiapan. Untuk menyiapkan skuad musim depan, Laskar Sambernyawa merencanakan hanya melakukan uji coba sekali dengan tim selevel.

Selebihnya merupakan tim-tim amatir yang ada di Solo. Uji coba terdekat dengan tim amatir pada Sabtu (7/2) mendatang. Sebelumnya juga sudah uji coba dengan tim yang levelnya di bawah. Sementara dengan tim selevel atau pun yang levelnya di atas masih dalam penjajakan.

Musim ini persiapan Persis memang kedodoran lantaran beberapa waktu lalu terganjal Muscab PSSI. Dibandingkan dengan musim lalu, Ferry Anto dkk bisa menggelar banyak uji coba mulai dengan beberapa tim selevel bahkan klub dari Malaysia. Meski minim sparring partner, ini tidak akan
mengganggu pembenahan kerangka tim.

''Waktunya kan mepet. Kick off 1 Maret, jadi hanya sekali uji coba dengan tim selevel,''ungkap Pelatih Persis Aris Budi Sulistyo, saat dihubungi Kamis (5/2).

Manajemen Persis masih melakukan penjajakan dengan sejumlah tim, di antaranya dari Persiram Raja Ampat. Rencananya latih tanding tersebut akan digelar pada Selasa (10/2). Namun hal ini juga belum pasti, karena harus atas kesepakatan dua belah tim. ''Belum tahu jadi atau tidak,''ucapnya.

Sembari mengagendakan rangkaian uji coba, pihaknya saat ini terus menggenjot kondisi fisik pemain. Sampai dengan Sabtu (7/2), para pemain digenjot fisik, yang sudah digeber mulai beberpapa haru lalu.

Para penggawa juga sudah dilakukan tes VO2 max. Hasilnya, hanya enam pemain yang memiliki ketahanan fisik di atas rata-rata seperti Bayu Nugroho, Daru Tri Laksono, Dedi Cahyono, Yanuar Ruspuspito dan lainnya. Namun mayoritas pemain masih di bawah standar.

''Itu yang nanti jadi pekerjaan rumah kami, untuk membenahi sampai dengan mendekati kompetisi. Sebelum kompetisi bergulir, para pemain harus sudah siap semuanya termasuk fisik,''jelas mantan Pelatih Persik Kediri ini.

Hingga saat ini, skuad Persis belum komplet. Saat ini masih tersisa 26 pemain, termasuk dua pelamar yang masih dipertahankan. Tim masih membutuhkan tambahan dua amunisi lagi yakni gelandang bertahan dan winger kiri. Adapun di sektor lainnya sudah cukup.

Kekurangan penggawa ini akan dilengkapi sembari berjalan, karena jika menunggu terisi seluruhnya tidak akan efektif. Adapun untuk lini depan, saat ini masih dipercayakan kepada empat pemain seperti Yanuar Ruspuspoto, Chandra Waskito, Ferry Anto dan Indra Gunawa (eks Persipon Pontianak). Jika sewaktu-waktu dibutuhkan penyerang lagi, Aris akan mengomunikasikan lagi dengan manajemen. ''Sementara masih empat itu dulu,''ujar dia
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7625 seconds (0.1#10.140)