Penalti Selamatkan Timnas U-23

Selasa, 10 Februari 2015 - 21:36 WIB
Penalti Selamatkan Timnas U-23
Penalti Selamatkan Timnas U-23
A A A
SIDOARJO - Tim nasional (timnas) U-23 gagal memenangi laga saat menjamu Suriah dalam uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/2/2015). Gol penalti Manahati Lestusen memaksa hasil imbang 1-1.

Suriah tampil agresif sejak awal laga. Sejumlah peluang mereka ciptakan dan membuat repot pertahanan skuat Garuda Muda. Puncaknya pada menit ke-12, situasi kemelut di muka gawang berhasil dimanfaatkan Mahmod Albaher yang membuat kiper Teguh Amirudin tak berdaya.

Tertinggal, Merah Putih coba menyerang. Pada kesempatan pertama, Pasukan Aji Santoso berhasil menembus area pertahanan Suriah. Kesempatan emas didapat saat pemain Suriah Jihad Busmar melakukan handsball di kotak terlarang, dan wasit menunjuk titih putih pada menit ke-15. Lestusen yang menjadi algojo sukses mengonversi penalti menjadi gol.

Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama meski Suriah terus menekan timnas U-23. Menit ke-42 sundulan Shadi Al Hamwi sempat mengancam Indonesia. Beruntung, Teguh Amirudin sigap mengamankan bola.

Pada babak kedua, Pelatih Aji Santoso membuat perubahan strategi dengan menarik Susanto Tan dan memasukkan Paulo Sitanggang. Ahmad Noviandani masuk menggantikan Hendra Adi Bayau, juga Christopher Sibi dan Ilham Udin Armaiyn, namun tak ada lagi gol yang mampu dilesakkan pemain timnas, hingga laga berakhir imbang .
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3706 seconds (0.1#10.140)