ISL Diundur, PBR Semringah

Senin, 16 Februari 2015 - 15:26 WIB
ISL Diundur, PBR Semringah
ISL Diundur, PBR Semringah
A A A
BANDUNG - Masalah non-teknis yang sekarang membekap Pelita Bandung Raya (PBR) akan coba dibenahi. Klub asal Bandung itu merasa bersyukur dan semringah dengan mundurnya jadwal Indonesia Super League (ISL) 2015 sehingga tim yang berjuluk The Boys Are Back bisa menyelesaikan persoalan yang membelit.

Pelatih PBR, Dejan Antonic mengaku jika mundur maka persiapan yang dilakukan semakin lebih matang. Apalagi dalam masa persiapan, PBR terus didera persoalan. "Ada kabar katanya diundur sampai Maret nanti. Kalau benar tidak masalah, jadi kami bisa lebih siap lagi. Apalagi banyak pemain penting kami yang keluar," ujar Dejan, Senin (16/2/2015).

Seperti diketahui, BOPI dan Tim Sembilan memang masih belum merekomendasikan digelarnya kompetisi ISL 2015. PSSI dan PT Liga Indonesia dituntut untuk menyelesaikan berbagai masalah terkait kelayakan klub peserta sebelum kompetisi digulirkan, terutama mengenai kondisi finansial dan tunggakan utang yang belum dilunasi oleh klub.

"Perlu ada diskusi antara BOPI dengan PT Liga Indonesia. Rekomendasi itu harus dipertimbangkan, bukan berdasarkan belas kasihan. Jangan cuma menguntungkan klub, tapi merugikan pemain," kata Ketua BOPI, Noor Aman, beberapa waktu lalu.

"Terkait penyelesaian utang itu harus ada perjanjian. Kalau sampai batas waktu yang ditetapkan tidak bisa membayar, klub dihukum untuk tak boleh mengikuti kompetisi lagi misalnya," tambah Noor Aman.

BOPI memang mengharuskan kepada seluruh peserta ISL untuk menunjukkan sembilan hal yang harus dipenuhi, seperti, Akte Berdirinya Klub, Laporan Finansial, NPWP Klub, Kepastian Klub Bebas Hutang, Hasil Tes Kesehatan Seluruh Pemain di Rumah Sakit Rujukan BOPI, Kontrak Pemain, Kelayakan Stadion, Daftar Pemain Usia Muda, serta Program Corporate Social Responsibilty Klub. Apabila seluruh klub tidak memenuhi syarat tersebut, BOPI meminta gelaran ISL 2015 ditunda sampai seluruh syarat yang diminta BOPI dipenuhi oleh seluruh klub.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0417 seconds (0.1#10.140)