Hamas Sebut Aksi Aksi ISIS Rusak Citra Islam

Senin, 16 Februari 2015 - 21:22 WIB
Hamas Sebut Aksi Aksi ISIS Rusak Citra Islam
Hamas Sebut Aksi Aksi ISIS Rusak Citra Islam
A A A
GAZA - Kecaman demi kecaman terus menerpa ISIS paska mereka merilis eksekusi massal terhadap puluhan warga Kristen Mesir di Libya. Salah satu pihak yang turut mengecam aksi brutal ISIS ini adalah Hamas. Salah satu faksi terbesar di Palestina ini menyebut tindakan ISIS benar-benar merusak citra Islam.

"Kami benar-benar mengutuk kejahatan yang memuakan ini, dan pendekatan yang mereka (ISIS) ambil benar-benar memalukan. Mereka telah mendistorsi ajaran Islam, mereka merusak citra Islam dengan melanggar prinsip-prinsip dasar ajaran Islam," ucap Hamas dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Maan News, Senin (16/2/2015).

Dalam pandangan Hamas, eksekusi yang dilakukan ISIS tersebut sepertinya ditunjukan untuk merusak hubungan baik antara warga Arab, baik Kristen ataupun Muslim. Hubungan yang menurut mereka sudah terjalin dengan baik selama beratus-ratus tahun.

Dalam video terbaru yang dirilis oleh ISIS, nampak mereka mengeksekusi setidaknya 21 warga Kristen Mesir di sebuah pantai yang diduga berada di Libya. Dugaan ini muncul karena semua orang yang disekusi diketahui diculik dari wilayah tersebut.

Sebagai respon atas eksekusi massal ini, Mesir langsung melakukan serangan udara besar-besaran terhadap wilayah Derna di timur Libya. Sekitar 40 anggota ISIS Libya dilaporkan tewas dalam serangan udara yang berlangsung sejak pagi hari tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4330 seconds (0.1#10.140)