Alonso Jadi Pecundang Saat Laga Tandang

Rabu, 18 Februari 2015 - 10:09 WIB
Alonso Jadi Pecundang Saat Laga Tandang
Alonso Jadi Pecundang Saat Laga Tandang
A A A
LVIV - Catatan penampilan Xabi Alonso ke-100 di Liga Champions mendapat raport merah. Alih-alih memberikan kesan bagus di penampilan spesialnya di level Eropa, gelandang gaek tersebut malah harus menelan pil pahit di laga bersejarah dalam karirnya tersebut.

Alonso melakoni laga ke-100 kala memperkuat Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk di Arena Lviv, Rabu (18/2/2015) dini. Sayangnya, pertandingan bersejarah itu tercoreng.

Bukan cuma karena Bayern yang difavoritkan gagal meraih kemenangan karena ditahan 0-0 oleh Shakhtar, tapi juga karena pemain berusia 33 tahun itu menerima kartu merah di laga tersebut. Alonso diusir keluar pada menit ke 65 setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap penyerang Shakhtar, Alex Teixeira. Sebelumnya, pemain asal Spanyol itu mendapat kartu kuning pertama di menit ke-25.

Peristiwa ini menjadi rekor tersendiri bagi sang pemain, lantaran berdasarkan catatan Opta, Alonso menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang dikartu merah di pernampilannya yang ke-100. Dia juga menjadi pemain kedua terbanyak pengumpul kartu kuning di Liga Champions dengan 29 kartu. Kartu kuning terbanyak dikumpulkan Paul Scholes (36), sedangkan ketiga terbanyak Gennaro Gattuso (28).

Namun, meski mencetak rekor buruk di Liga Champions, setidaknya Alonso berhasil menjadi pemain Spanyol ketujuh yang telah melakoni laga hingga ke- 100 di Liga Champions. Dalam daftar terdapat nama Xavi Hernandez berada di posisi teratas dengan 146 pertandingan, lalu Iker Casillas (144), Raul Gonzales (142), Carlos Puyol (115), Victor Valdes (106), dan Andres Iniesta (100).

Kartu merah yang didapat Alonso tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Bayern, pasalnya Alonso dipastikan tak dapat memperkuat timnya saat melakoni laga kandang di Allianz Arena pada leg kedua mendatang. Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid tersebut merupakan salah satu pemain andalan skuat Guardiola, absennya Alonso di lini tengah Die Roten tentu sangat disayangkan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1721 seconds (0.1#10.140)