Gaji Busquets Kini Sejajar Messi

Kamis, 19 Februari 2015 - 01:40 WIB
Gaji Busquets Kini Sejajar Messi
Gaji Busquets Kini Sejajar Messi
A A A
BARCELONA - Sergio Busquets sepakat memperpanjang kontraknya dengan Barcelona hingga 2019. Kontrak gelandang berusia 26 tahun itu sejatinya berakhir pada 2018, namun Barcelona yang mendapat sanksi FIFA tak boleh membeli pemain di dua bursa transfer, memutuskan untuk menambah masa kerja pemain kelahiran Sabadell, Spanyol, 16 Juli 1988 itu.

Menurut media olahraga Spanyol AS, Barcelona rela menaikkan gaji Busquets hingga setara dengan penghasilan Lionel Messi, Neymar, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez. Hal itu untuk mencegah Louis van Gaal dan Jose Mourinho yang bersiap menggelontorkan 35 juta pounds untuk mengamankan tanda tangan Busquets. Pemain itu disebut-sebut tertarik pada pindah ke Inggris.

Perjanjian dengan Barcelona juga mencakup kemungkinan untuk tahun tambahan. Tanda tangan dilakukan di markas klub di hadapan Presiden Josep Maria Bartomeu, Direktur Raul Sanllehi, dan agen Busquets, Josep Maria Orobitg.

Busquets bergabung dengan Barcelona sejak 2005 dan tela tampil lebih dari 300 laga.
Busquets, putra mantan kiper Barcelona Carles Busquets, telah menjadi anggota mapan tim pertama Catalans, sejak dipromosikan oleh Pelatih Pep Guardiola tujuh tahun silam.

Kemitraan lini tengah dengan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez mendominasi baik klub dan kancah internasional antara tahun 2008 dan 2012. Meski perubahan manajemen klub terjadi pada musim panas lalu, namun Busquets tetap menjadi langganan starting line-up di era Luis Enrique.

Hanya Lionel Messi dan Claudio Bravo yang melampaui jumlah penampilan lebih banyak di banding Busquets pada La Liga musim ini. Klub masih melihatnya sebagai bagian penting dari strategi permainan Barcelona.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4382 seconds (0.1#10.140)