Suarez Tak Cocok dengan Gaya Permainan Barcelona

Kamis, 19 Februari 2015 - 16:22 WIB
Suarez Tak Cocok dengan Gaya Permainan Barcelona
Suarez Tak Cocok dengan Gaya Permainan Barcelona
A A A
BARCELONA - Edinson Cavani mengakui kalau rekannya di Timnas Urugay, Luis Suarez hingga saat ini masih terlihat kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya sejak mengenakan seragam Barcelona. Menurut Cavani, pola permainan Barca yang tidak bertumpu pada seorang striker tunggal seperti Suarez, adalah alasan utama yang mmebuat rekan senegaranya seakan kehilangan ketajamannya.

Sejak bergabung dengan Barcelona di awal musim 2014/2015, Suarez yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris di musim sebelumnya memang terlihat sama sekali tak bisa menunjukan ketajaman saat berada di depan mulut gawang. Buktinya sejak mengisi lini depan Barcelona, suarez hanya mampu mencetak empat gol bagi Barcelona.

''Di Barca posisi Luis sama sekali berbeda bila dibandingkan saat ia di Liverpool. Hal ini tidak akan mudah baginya,'' ungkap Cavani.

''Posisinya sekarang sangat menyulitkan Luis karena dia harus lebih banyak melakukan pergerakan. Selain itu Barca juga tidak terbiasa menggunakan sosok seorang striker murni,'' sambungnya.

Namun Cavani sangat yakin, kalau Suarez akan memiliki cara untuk bisa menyesuaikan diri dengan gaya permainan Barcelona dan kembali menunjukan ketajamannya.

''Dengan talenta yang Luis miliki, saya yakin ia akan memberikan pengaruh besar pada Barcelona. Saya rasa bila sebuah tim telah terbiasa dengan gaya permainan berbeda, maka anda harus mencari cara terbaik untuk beradaptasi,'' pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)