Kurang Egois, Bale Ogah Ubah Gaya Main

Jum'at, 20 Februari 2015 - 00:25 WIB
Kurang Egois, Bale Ogah Ubah Gaya Main
Kurang Egois, Bale Ogah Ubah Gaya Main
A A A
MADRID - Performa Gareth Bale dalam beberapa pekan terakhir menjadi sasaran kritik, lantaran biaya mahal yang dikeluarkan Real Madrid dinilai tak sepadan dengan kontribusi pemain asal Wales itu. Bale selama ini hanya jadi penopang Cristiano Ronaldo dalam urusan menjebol gawang lawan.

Meski begitu mantan pemain Tottenham Hotspur itu menegaskan tidak akan mengubah gaya bermainnya. "Gaya bermain saya menyesuaikan dengan tim. Dalam pertandingan tertentu, jika saya melihat ada peluang maka saya akan mencetak gol," ucap Bale dilansir Soccerway, Jumat (20/2/2015).

"Tapi dalam kasus (menghadapi Schalke) saya pikir rekan setim punya kesempatan lebih bagus untuk mencetak skor, sehingga saya coba mengirimkan umpan kepadanya. Saya rasa selama ini cocok dengan gaya bermain tim," sambungnya.

Bale juga mengaku sangat lega, lantaran timnya berhasil menang 2-0 atas Schalke di babak 16 besar Liga Champions usai tampil buruk ketika dipermak tim sekota Atletico Madrid di ajang La Liga. "Kami lega dengan hasil ini, apabila melihat apa yang dilakukan ketika menghadapi Atletico. Bukan hasil yang memuaskan, namun kami telah mampu bangkit kembali dengan mencetak dua kemenangan," tandasnya.

Sementara itu sebelumnya Frank Lampard secara khusus meminta kepada Gareth Bale untuk tidak lagi menjadi ''anak baik'' bila ingin membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. "'Saya rasa dia adalah sosok yang sangat baik hati. Harusnya dia sedikit memiliki egoisme," ucap Lampard.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7686 seconds (0.1#10.140)