IBA Mengiba kepada IOC Diizinkan Berpartisipasi di Olimpiade

Selasa, 13 Desember 2022 - 13:37 WIB
loading...
IBA Mengiba kepada IOC Diizinkan Berpartisipasi di Olimpiade
IBA Mengiba kepada IOC Diizinkan Berpartisipasi di Olimpiade/Boxing Scene
A A A
Asosiasi Tinju Internasional (IBA) mengiba kepada Komite Olimpiade Internasional atau IOC agar diizinkan ikut menyelenggarakan tinju di Olimpiade. Kongres Biasa IBA 2022 membahas masalah permohonan kepada IOC agar IBA bisa turut berpartisipasi dalam pertandingan tinju Olimpiade.



Kongres Biasa IBA 2022 juga memutuskan dengan suara bulat bahwa mantan presiden organisasi C.K. Wu persona non grata pada pertemuan dalam format hybrid di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Profesor Richard McLaren mempresentasikan laporan komprehensifnya tentang masa lalu Asosiasi Tinju Internasional, sebelumnya AIBA, dan melaporkan proses pemeriksaan yang telah dilakukannya. ''IBA berubah secara signifikan, ada kemajuan yang dapat diamati dalam organisasi,'' aku Profesor McLaren.

Dia juga menambahkan, menurut statistik, saat proses pemeriksaan dimulai pada 2021, terdapat sekitar 30% ofisial persaingan berisiko tinggi, sementara saat ini kurang dari 5%. Dia memastikan total delegasi yang hadir sebanyak 112 orang, 85 orang secara langsung dan 27 secara daring. Para delegasi menyetujui risalah rapat Kongres Luar Biasa di Yerevan, dengan dukungan 99%.

Berbicara di Kongres, Presiden IBA Umar Kremlev mengirim pesan penting, yang disambut dengan tepuk tangan meriah. ''IOC harus mendengar kita. Kami memiliki tujuan yang sama dengan mereka, untuk menciptakan kondisi terbaik bagi para atlet. Kita harus berjuang untuk olahraga kita di Olimpiade. Saya ingin menekankan bahwa tidak ada satu pun petinju, pelatih, atau Federasi Nasional yang akan berpartisipasi dalam Pertandingan Olimpiade tanpa IBA. Ini adalah permintaan dari para petinju,''klaim Kremlev.

Konstitusi IBA diubah sesuai dengan rekomendasi Kelompok Reformasi Tata Kelola, yang menyelesaikan proses reformasi untuk IBA. Kongres memberikan suara mendukung dengan 95,5% suara.

Peran Sekretaris Jenderal IBA ditingkatkan menjadi CEO dalam kapasitas bersama, Wakil Presiden menjadi Wakil Presiden Pertama, dan jumlah rapat Dewan Direksi ditingkatkan menjadi minimal 6 kali per tahun. Federasi Nasional (NF) diwajibkan untuk memasukkan dalam konstitusi mereka kerangka peraturan yang mencegah rasisme dan segala bentuk diskriminasi lainnya.

Petinju yang berafiliasi dengan NF yang ditangguhkan tidak dicabut haknya untuk ambil bagian dalam kompetisi di bawah bendera dan lagu kebangsaan mereka tetapi tanpa simbol apa pun dari NF yang ditangguhkan. Biaya afiliasi tahunan dibebaskan.



Selain itu, NF tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam organisasi atau asosiasi internasional mana pun selain IBA dan Konfederasi masing-masing tanpa persetujuan IBA. Dalam kasus seperti itu, mereka dapat dikenakan penangguhan karena pelanggaran yang disebutkan di atas.

Di antara keputusan lainnya, Federasi Tinju Niue diterima sebagai anggota IBA ke-204 dengan 97% suara setuju. Penangguhan St Vincent & the Grenadines NF dipertahankan dengan 85% mendukung, dan Vanuatu NF dengan 90% dan pemantauan situasi di kedua negara akan dilanjutkan.

Sekretaris Jenderal dan CEO IBA George Yerolimpos melaporkan kepada Kongres tentang pekerjaan terbaru yang dilakukan oleh IBA, termasuk reformasi olahraga dan transformasi digital IBA. ''Kami akan menerapkan teknologi baru dan inovatif di IBA untuk memastikan bahwa tinju memiliki teknologi mutakhir untuk mencapai tujuan digital ambisius kami,'' kata Yerolimpos.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)