Arema Paling Diburu Jadi Lawan Tanding

Kamis, 26 Februari 2015 - 14:37 WIB
Arema Paling Diburu Jadi Lawan Tanding
Arema Paling Diburu Jadi Lawan Tanding
A A A
MALANG - Arema Cronus paling diburu jadi lawan tanding di sela jadwal kick off Indonesia Super League (ISL) molor. Arema dipastikan selama Maret nanti tidak mengalami kekurangan lawan tanding, malah mungkin ada tawaran yang harus ditolak.

Arema hingga kini mendapatkan setidaknya merancang empat agenda pramusim. Selain menghadapi Persija Jakarta, rencananya Maret nanti akan dibuka dengan tur Jawa Tengah menghadapi Persibat Batang dan PSIS Semarang. Setelah itu meladeni Persija Jakarta.

Tim pujaan Aremania juga mendapatkan dua tawaran turnamen, yakni Indofood Bali Cup di Bali dan Piala Gubernur Sumatera Selatan. "Dari beberapa rencana uji coba itu, yang sudah hampir pasti adalah ujicoba lawan Persija Jakarta pada 8 Maret," tutur Asisten Pelatih Arema Joko Susilo.

Sedangkan agenda lainnya masih menunggu perkembangan lebih lanjut, termasuk tour Jawa Tengah yang direncanakan 1-4 Maret. Arema masih menunggu kepastian lawan, karena ada tiga kandidat yakni Persibat Batang, PSIS Semarang dan Persip Pekalongan.

Untuk turnamen di Bali yang rencananya akan digelar 13-19 Maret dan diikuti delapan tim, juga belum ada jadwal secara detail. Turnamen lain, yakni Piala Gubernur Sumatera Selatan yang digelar akhir Mei, masih menjadi pertimbangan Arema.

"Yang terpenting, sepekan sebelum dimulainya ISL sudah harus free dari kegiatan ujicoba. Kalau ada turnamen yang terlalu mepet dengan kick off ISL, kami tidak mungkin ikut. Sejauh ini semua masih dipertimbangkan mana yang sesuai," demikia Joko.

Persela Lamongan juga banjir tawaran selama Maret nanti. Tiga ujicoba tengah menunggu tim asal pesisir utara Jawa Timur, yakni menghadapi Persija Jakarta, Persibat Batang dan PSM Makassar. Namun pihak Persela mengonfirmasi ujicoba lawan Persibat yang sudah fix.

Berdasar rancangan uji coba Persela, lawan Persija akan digelar 1 Maret di Jakarta, selanjutnya kontra Persibat di Batang pada 3 Maret, disusul laga di Makassar lawan PSM pada 7 Maret. "Sejauh ini baru lawan Persibat yang sudah pasti," kata Media Officer Persela Arif Bakhtiar.

"Ada tawaran dari Persija tapi jadwalnya belum fix," tambah Arif. Kendati begitu, di media sosial sudah beredar jadwal uji coba Persela, yakni seperti jadwal di atas. Sejumlah akun klub maupun supporter sudah memposting jadwal tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6003 seconds (0.1#10.140)