Diundang SFC, Persib Bandung Belum Tentukan Sikap

Kamis, 26 Februari 2015 - 16:25 WIB
Diundang SFC, Persib Bandung Belum Tentukan Sikap
Diundang SFC, Persib Bandung Belum Tentukan Sikap
A A A
BANDUNG - Persib Bandung belum dapat menentukan sikap untuk mengikuti turnamen yang diselenggarakan tim asal Palembang, Sriwijaya FC (SFC). Ketatnya jadwal di babak penyisihan grup H, AFC Cup 2015 menjadi salah satu alasannya.

Rencananya, turnamen bertajuk Piala Gubernur Sumatera Selatan tersebut akan digelar di Stadion Sriwijaya Jakabaring Palembang, pada 4 hingga 27 Maret mendatang "Belum dapat kita jawab. Kita harus rembukan dulu. Tapi kalau lihat tanggal pertandingannya, rasanya sulit juga buat kita untuk mengikuti turnamen itu, karena kita juga di bulan Maret ada pertandingan AFC Cup," ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, Kamis (26/2/2015).

Sikap yang ditunjukkan Djadjang ini memang cukup beralasan. Betapa tidak, selama bulan Maret pasukannya akan menjalani dua laga penting di AFC Cup 2015. Setelah menjamu wakil Maladewa, New Radiant, Rabu (25/2/2015) kemarin, di laga selanjutnya tim yang berjuluk Maung Bandung ini akan bertandang ke markas Ayeyawady United di Myanmar pada 11 Maret mendatang. Selang satu pekan, tepatnya pada 18 Maret 2015, Persib kembali bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Lao FC (Laos) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dengan begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu masih belum dapat memberikan kepastian untuk berpartisipasi dalam turnamen yang rencananya akan diikuti sebanyak delapan tim besar tanah air tersebut. "Jadi untuk saat ini yang sudah dipastikan kita akan berangkat ke Bali. Menjalani uji coba melawan Bali United. Kita berangkat Minggu (1/3/2015) lalu pulang ke Bandung setelah uji coba tanggal 3 Maret," jelasnya.

Seperti diberitakan, SFC berencana akan menggelar Piala Gubernur Sumatera Selatan. Hal itu dilakukan guna mengisi waktu sebelum menjalani Indonesia Super League (ISL) yang bergulir 4 April mendatang. Mereka akan mengundang sebanyak delapan klub besar di Indonesia untuk berlaga di turnamen yang akan dimulai pada 4 Maret 2015 itu.

Delapan klub yang akan diundang antara lain Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan Semen Padang. Saat ini pihak Sriwijaya FC tengah mematangkan rencana tersebut bersama sponsor dan panitia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7420 seconds (0.1#10.140)