Liverpool Tersingkir Lewat Drama Adu Penalti

Jum'at, 27 Februari 2015 - 04:10 WIB
Liverpool Tersingkir Lewat Drama Adu Penalti
Liverpool Tersingkir Lewat Drama Adu Penalti
A A A
ISTANBUL - Liverpool dipaksa tersingkir dari ajang Piala Europa lewat drama adu penalti melawan Besiktas dalam babak 32 besar Liga Europa di Ataturk Olimpiyat Stadium, Jumat (27/2) dini hari WIB. Kemenangan atas The Reds -julukan Liverpool- 5-4 dalam adu penalti membawa klub wakil Turki, Besiktas ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 6-5.

Kedua tim bermain hati-hati di menit-menit awal, meski Besiktas sejauh ini masih memegang kendali permainan. Sementara Liverpool terlihat nyaman di belakang dan sembari menunggu untuk melancarkan tekanan. Peluang tim tamu akhirnya hadir lewat tendangan spekulasi jarak jauh Sterling yang masih ditepis penjaga gawang Besiktas, Gonen.

Perlahan tapi pasti, Liverpool terus membuat pertahanan tuan rumah kerepotan. Kali ini giliran Sturridge menebar ancaman, kerja sama satu dua pemain asal Inggris itu dengan Balotelli sempat membuat pertahanan Besiktas kerepotan. Sayang tendangan keras Sturridge masih dapat dihalau dengan sempurna.

The Reds -julukan Liverpool- tidak kenal menyerah dengan terus melayangkan tekanan. Liverpool menaikkan tempo permainan dalam 15 menit terakhir, untuk menuntaskan dominasi dengan berbuah gol. Dimenit akhir, tuan rumah melancarkan serangan berbahaya, beruntung sepakan keras Sahan dapat dihalau Mignolet. Skor sementara 0-0 menutup babak pertama Besiktas lawan Liverpool.

Bermain imbang tanpa gol sebelumnya, membuat Besiktas langsung tampil keluar menyerang. Tekanan diberikan tuan rumah untuk membuat Liverpool kesulitan mengembangkan permainan. Sementara Besiktas kembali melakukan percobaan dengan sepakan dari jarak jauh, namun bola bisa ditangkap Mignolet.

Gol yang ditunggu datang juga, ketika Tolgay Ali Arslan memecah kebuntuan tuan dari sepakan jarak jauh. Besiktas memimpin satu gol sehingga agregat sekarang jadi sama kuat 1-1. Liverpool memberikan respon, tapi masih sulit menciptakan peluang emas. Hingga peluit panjang berbunyi tanda laga bubar, agrerat sama kuat tetap bertahan dan laga berlanjut ke babak tambahan waktu.

Pada dua kali 15 menit, kedua tim silih berganti melayangkan serangan, tapi masih gagal. Laga dilanjutkan dengan adu penalti. Dari 5 eksekutor skuat besutan Brendan Rodgers empat diantaranya sukses melakukan tugasnya, hanya Dejan Lovren yang jadi penendang terakhir gagal melakukan tugasnya.

Empat algojo Liverpool yang sukses adalah Rickie Lambert sebagai penendang pertama dilanjutkan Adam Lallana, Emre Can dan Joe Allen. Sementara liga pemain Besiktas yang maju, semuanya berhasil menuntaskan tendangan dari titik putih yakni Demba Ba, Gökhan Töre, Veli Kavlak, Atiba Hutchinson serta ditutup dengan manis oleh Tolgay Ali Arslan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Besiktas: Gonen; Kurtuluş, Necip Uysal, Franco, Opare; Veli Kavlak, Hutchinson; Tore, Sosa, Sahan; Ba.
Cadangan: Fidayeo, Pektemek, Ozyakup, Arslan, Koyunlu, Boral, Nukan.

Liverpool: Mignolet, Toure, Skrtel, Lovren, Allen, Can, Moreno, Ibe, Sterling, Balotelli, Sturridge.
Cadangan: Ward, Manquillo, Williams, Brannagan, Lallana, Lambert, Borini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)