Ini Hasil Lengkap Leg Kedua 32 Besar Liga Europa

Jum'at, 27 Februari 2015 - 07:15 WIB
Ini Hasil Lengkap Leg Kedua 32 Besar Liga Europa
Ini Hasil Lengkap Leg Kedua 32 Besar Liga Europa
A A A
TURIN - Lolosnya Torino ke babak 16 besar Liga Europa usai mengatasi tim wakil Spanyol, Athetic Bilbao di leg kedua 32 besar melengkapai hasil gemilang yang diraih para wakil Italia. Torino mempecundangi Bilabo 2-3 saat melawat ke San Mames Barria, Bilbao, Jumat (27/2) dini hari tadi WIB.

Kemenangan ini membawa Torino melaju ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 5-4 berkat tiga gol sumbangan Fabio Quagliarella dari titik Maxi Lopez dan Matteo Darmian. Sementara tuan rumah sempat memberikan perlawanan keras lewat aksi Andoni Iraola serta Oscar De Marcos, tapi tidak cukup membawa Bilbao ke babak selanjutnya.

Ditempat yang berbeda Everton lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Young Boys 3-1 dan secara keseluruhan mengamankan kemenangan agregat telak 7-2. Pasukan Swiss sempat membuka harapan saat Tim Howard melakukan kesalahan mengantisipasi tembakan dari skema tendangan sudut.

Sekou Sanogo datang menyambut bola liar dan menggetarkan gawang di menit 13. Akan tetapi, the Toffees mendapat kesempatan membalas dari titik putih saat Steven Naishmith dijatuhkan kiper Marko Wolfii dan Romelu Lukaku dengan dingin mengeksekusi bola untuk menyamakan kedudukan.

Tuan rumah di atas angin. Lima menit berselang, penyerang tajam Belgia kembali mencatatkan nama untuk kali kedua di papan skor. Gol bermula dari aksi Luke Garbutt yang menyisir sisi kiri dan melayangkan umpan ke kotak penalti untuk disambar tembakan voli Lukaku.

Tiga menit sebelum masa rehat, giliran Darron Gibson memanjakan Kevin Mirallas dan skor berubah menjadi 3-1. Berikut hasil lengkap Liga Europa lainnya :

Olympiakos v Dnipro 2-2 (Dnipro lolos dengan agregat 2-4)

Borussia Monchengladbach v Sevilla 2-3 (Sevilla lolos dengan agregat 2-4)

Sporting Lisbon v Wolfsburg 0-2 (Wolfsburg lolos untuk pertama kali sejak 2010 dengan agregat 0-2)

Red Bull Salzburg v Villarreal 1-3 (Villarreal ke fase 16 besar Liga Europa dengan agregat 5-2)

Legia Warsawa v Ajax Amsterdam 0-3 (Ajax memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 4-0 atas Legia)

Zenit St Petersburg v PSV Eindhoven 3-0 (Zenit melenggang mulus ke babak berikutnya dengan agregat 4-0)

Dynamo Moskow v Anderlecht 3-1 (Dynamo menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Europa setelah unggul agregat 3-1)

Dynamo Kiev v En Avant Guingamp 3-1 (Raksasa Ukraina, Dynamo Kiev berhasil melaju ke fase 16 besar dengan agregat skor 4-3)

Club Bruges KV v Aalborg BK 3-0 (Bruges lolos dengan keunggulan agregat skor 6-1)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6305 seconds (0.1#10.140)