Pelatih Besiktas Jemawa Usai Singkirkan Liverpool di Liga Europa

Jum'at, 27 Februari 2015 - 10:46 WIB
Pelatih Besiktas Jemawa Usai Singkirkan Liverpool di Liga Europa
Pelatih Besiktas Jemawa Usai Singkirkan Liverpool di Liga Europa
A A A
ISTANBUL - Pelatih Besiktas, Slaven Bilic mengaku puas karena timnya berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Klub wakil Turki tersebut berhasil melaju ke babak selanjutnya usai meraih kemenangan atas Liverpool di babak 32 besar, Jumat (27/2/2015) dini hari WIB.

Menjamu Liverpool di Ataturk Olimpiyat Stadium, tim tamu sebenarnya unggul dalam agregat karena telah memetik kemenangan 1-0 di leg pertama di Anfield. Namun, Besiktas mampu membalikan keadaan.

Klub wakil Turki itu meraih kemenangan lewat drama adu penalti. Mereka menyingkirkan Liverpool dengan skor 5-4 dalam adu penalti dan membawa mereka lolos dengan keunggulan agregat 6-5. Kemenangan itu diakui Bilic layak didapat, pasalnya Besiktas tampil bagus dan mampu memberikan tekanan pada lawan. (Baca juga: Rodgers Sakit Hati, Liverpool Tersingkir di Liga Europa ).

"Ini perasaan yang hebat. Ini adalah malam yang besar bagi klub besar seperti Besiktas. Kami sangat layak lolos ke babak selanjutnya dan saya sangat bangga dengan pemain kami. Hasil ini sangat bagus untuk nama baik sepak bola Turki,” ujar Bilic, dilansir Goal.

Dalam laga tersebut lima eksekutor Besiktas berhasil menuntaskan tendangan dari titik putih. Mereka adalah Demba Ba, Gökhan Töre, Veli Kavlak, Atiba Hutchinson serta ditutup dengan manis oleh Tolgay Ali Arslan.

Sementara dari lima eksekutor Liverpool empat di antaranya sukses melakukan tugasnya, hanya Dejan Lovren yang jadi penendang terakhir gagal melakukan tugasnya. Empat algojo Liverpool yang sukses adalah Rickie Lambert sebagai penendang pertama dilanjutkan Adam Lallana, Emre Can dan Joe Allen.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0218 seconds (0.1#10.140)