Undian 16 Besar Liga Europa: Dua Klub Serie A Bakal Saling Sikut

Sabtu, 28 Februari 2015 - 01:24 WIB
Undian 16 Besar Liga Europa: Dua Klub Serie A Bakal Saling Sikut
Undian 16 Besar Liga Europa: Dua Klub Serie A Bakal Saling Sikut
A A A
NYON - Pengundian babak 16 besar Liga Europa telah selesai, Jumat (27/2) waktu setempat. Dan, dua klub Serie A: Fiorentina dan AS Roma dipastikan harus saling sikut di babak 16 besar.

Fiorentina lolos ke 16 besar setelah menyingkirkan wakil Inggris, Tottenham Hotspur dengan agregat 3-1. La Viola -julukan Fiorentina- bermain imbang 1-1 di leg pertama dan kemudian menang 2-0 di markas sendiri, Kamis (26/2) waktu setempat.

Sementara itu, AS Roma lolos setelah menjinakkan wakil Belanda, Feyenoord. Di leg pertama, yang diwarnai kerusuhan suporter, Roma bermain imbang 1-1 di Stadio Olimpico. Saat bertandang ke Stadion De Kuip di leg kedua, pasukan Rudi Garcia justru menang 2-1.

Di kompetisi domestik musim ini, Fiorentina dan Roma sudah dua kali bertemu. Rinciannya, satu laga berakhir imbang 1-1 dan satu laga berakhir kemenangan 2-0 bagi La Viola.

Partai lain yang juga mempertemukan dua tim dari satu negara adalah partai Villarreal vs Sevilla. The Yellow Submarine -julukan Villarreal ke 16 besar dengan keunggulan agregat 5-2 dari FC Salzbourg. Sedangkan Sevilla, lolos usai menundukkan wakil Jerman Borussia Moenchengladbach dengan agregat 4-2.

Untuk informasi, partai 16 besar Liga Europa akan dimainkan pada 12 Maret untuk leg pertama dan 19 Maret untuk leg kedua. 16 klub ini akan berjuang untuk masuk delapan besar.

Berikut hasil lengkap pengundian Liga Europa

Everton v Dynamo Kiev
Dnipro v Ajax
Zenit St Petersburg v Torino
Wolfsburg v Internazionale Milan
Villarreal v Sevilla
Napoli v Dinamo Moscow
Club Brugge v Besiktas
Fiorentina v Roma
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9074 seconds (0.1#10.140)