Menang Lawan Granada, Harga Mati buat Barcelona

Sabtu, 28 Februari 2015 - 11:35 WIB
Menang Lawan Granada, Harga Mati buat Barcelona
Menang Lawan Granada, Harga Mati buat Barcelona
A A A
GRANADA - Barcelona mengusung misi besar jelang pertandingan Liga Spanyol melawan Granada, Sabtu (28/2/2015) malam WIB. Pelatih Blaugrana Luis Enrique berkata bahwa kemenangan adalah harga mati buat Lionel Messi dkk.

Barcelona saat ini berada di peringkat kedua dengan raihan 56 poin atau terpaut empat poin dari pimpinan klasemen sementara Real Madrid. Dalam konferensi pers, Jumat (27/2) kemarin, Enrique mengatakan tim harus segera melupakan kekalahan memalukan melawan Malaga pekan lalu.

Ini adalah pekerjaan rumah yang berat bagi Barcelona. Karena Granada memiliki rekor mengesankan ketika bermain di kandang sendiri. Dalam enam pertandingan terakhir tim polesan Abel Resino itu tak terkalahkan. Karenanya Enrique tak mau berspekulasi tentang peluang tim di pertandingan nanti, sebab ada banyak faktor yang bisa terjadi.

"Kadang-kadang Anda mengharapkan pertandingan yang sulit, dan kemudian keluar lebih mudah. Yang jelas, Granada akan membuat hidup kami lebih sulit. Mengingat situasi kita dalam tabel, hanya kemenangan yang baik bagi kita. Tidak ada jalan keluar lainnya," kata Enrique dikutip Football Espana.

"Kami tahu bahwa Granada sangat kuat ketika mereka bermain di kandang. Namun kami tidak ingin menyerah dan kami akan terus berusaha untuk bermain semaksimal mungkin," tukasnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Nuevo Los Carmenes, bekas pelatih AS Roma itu akan melakukan sedikit rotasi. Kehadiran Xavi Hernandez akan sangat berperan penting untuk membongkar pertahanan lawan. Sedang Marc Bartra bakal mengisi posisi Gerard Pique.

"Bartra menambah lini pertahanan kami semakin solid. Kecepatannya dalam mengambil bola dari lawan maupun beradu di udara adalah salah satu kelebihannya. Saya sangat senang dengan prospek yang pesat dari dia, tapi dia harus berjuang keras. Karena persaingan mengisi barisan pertahanan Barcelona begitu ketat," tutup Enrique.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0253 seconds (0.1#10.140)