Van Gaal Beber Alasan Tarik Di Maria di Babak Kedua

Minggu, 01 Maret 2015 - 11:59 WIB
Van Gaal Beber Alasan Tarik Di Maria di Babak Kedua
Van Gaal Beber Alasan Tarik Di Maria di Babak Kedua
A A A
MANCHESTER - Louis van Gaal mengungkap alasan mengganti Angel Di Maria di awal babak kedua kala Manchester United bermain melawan Sunderland dilaga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/2/2015). Sang pelatih memutuskan menarik Di Maria dan menggantikannya dengan Adnan Januzaj.

Van Gaal menjelaskan keputusannya tersebut merupakan salah satu usahanya dalam upaya membuat timnya tampil lebih baik. Pasalnya, sepanjang babak pertama ia melihat United tampil tidak maksimal, oleh sebab itu ia akhirnya memilih untuk melakukan pergantian pemain.

“Sebagai pelatih tentunya saya ingin memenangkan pertandingan. Saya harus melakukan observasi dan menganalisis tim saya. Saya pun harus mengambil langkah efektif untuk meraih kemenangan, maka dari itu saya putuskan untuk menarik Di Maria dan memasukkan Januzaj,” ujar van Gaal, dilansir Goal, Minggu (1/3/2015).

Langkah pelatih asal Belanda tersebut terbukti efektif. Pasalnya dengan kehadrian Januzaj permainan United semakin meningkat. Van Gaal pun mengaku puas atas keputusannya itu.

“Akhirnya saya pun berpikir untuk mengganti Di Maria dengan Januzaj. Dan terbukti kami tampil lebih baik. Di babak kedua permainan kami lebih berkembang. Saya tidak bisa katakan kalau itu adalah keputusan yang salah.”tutupnya.

Manchester United pun menutup laga dengan kemenagan. The Red Devils menang dengan skor 2-0 di Old Trafford sekaligus membuat mereka kembali berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara liga Inggris.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4401 seconds (0.1#10.140)