PSMS Tandemkan Haris-Fajar

Minggu, 01 Maret 2015 - 21:12 WIB
PSMS Tandemkan Haris-Fajar
PSMS Tandemkan Haris-Fajar
A A A
MEDAN - Haris Tuharea dan Fajar Fitri Adinata berpotensi menjadi duet penyerang PSMS Medan untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama 2015. Haris mencuri perhatian saat membawa PSMS menang 4-0 atas PSDS Deli Serdang dalam laga uji coba, akhir pekan lalu.

Hasil menyumbang satu gol pada penampilan perdananya itu. Aksinya, membuat Pelatih PSMS Medan Edy Syahputra menjanjikan satu tempat utama untuknya. Sementara Fajar merupakan top skor di laga pramusim. dari lima lag yang sudah dilakoni tim berjuluk Ayam Kinantan itu, Fajar mengemas tiga gol.

Edy tengah mencari duet striker yang akan menjadi andalannya di lini depan. Mantan arsitek PSGL Gayo Lues itu mencarinya dalam rangkaian ujicoba yang akan dilakoni PSMS. Melawan PSGL Gayo Lues, Edy akan menurunkan Fajar menemani Haris. Sedangkan Tambun Naibaho, dan Sutrisno, belum menunjukkan performa mumpuni menggempur pertahanan lawan.

"Pada uji coba keenam, tim pelatih mencoba melakukan perombakan tim dengan memasang dua ujung tombak Fajar Fitri Adinata dan Haris Tuharea," ungkap Edy.

"Hingga kini, Fajar merupakan top skor dengan mencetak tiga gol dan Haris Tuharea yang baru bergabung dengan PSMS telah menyumbangkan satu gol selama lawatan pertandingan uji coba lawan PSDS. Saya akan lihat bagaimana kekompakan mereka. Kalau memang bagus, tidak tertutup kemungkinan mereka akan diduetkan di kompetisi nanti."

Perubahan tim juga terlihat dengan menempatkan Riskandi Lestahulu sebagai gelandang bertahan. Penampilan Riskandi diharapkan maksimal, untuk memuluskan jalan menandatangani kontrak dan didaftarkan ke PT Liga Indonesia.

"Perombakan tim yang dilakukan agar para pemain tidak mengulangi kesalahan pada saat menjamu PSDS Deliserdang, Minggu lalu. Pemain pada saat itu lebih banyak menonjolkan skill individu dibandingkan kerjasama tim. Jadi, ujicoba yang kami jalani masih melihat pemain mana yang pantas menjadi starter," jelas Edy.

Disisi lain, CEO PSMS Medan Sunnardi mengatakan pertandingan uji coba juga merupakan rangkaian penggalangan dana untuk PSMS dengan melakukan penjualan stiker berlogo PSMS kepada masyarakat, khususnya pecinta PSMS yang ingin menyaksikan pertandingan PSMS.

"Sebagai wujud kepedulian terhahap PSMS, para penonton dapat membeli stiker dengan harga Rp10 ribu hingga Rp30 ribu. Insya Allah jika jersey PSMS yang telah dipesan dari perusahaan di Jakarta telah siap, maka akan dijual kepada masyarakat umum," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)