Matador Putri sabet Gelar Runner Up di Turnamen Perdana

Senin, 02 Maret 2015 - 05:59 WIB
Matador Putri sabet Gelar Runner Up di Turnamen Perdana
Matador Putri sabet Gelar Runner Up di Turnamen Perdana
A A A
KEDIRI - Kurang bisa memanfaatkan sisa waktu di paruh babak kedua, memaksa Putri Jakarta Matador FC harus melepas gelar juara Kartini Cup 2015 ke Persema Malang. Bersua dalam final yang berlangsung di Lapangan Rondo Kuning, Gurah, Kab. Kediri, Persema menang dengan skor tipis 1-0.

Dengan hasil ini, Persema memperpanjang keunggulan atas Putri Jakarta Matador FC, yang pada penyisihan grup berhasil ditaklukan lewat skor telak 4-0.“Soal hasil akhir,ini lah sepak bola. Tapi ada satu catatan penting, permainan anal-anak mengalami peningkatan dalam hitungan hari,”ujar Suprianto, Direktur Teknis Jakarta Matador FC, usai laga.

Sejak pertama project Putri Jakarta Matador FC, jajaran manajemen memang membiarkan pemain dan tim berkembang secara natural. Tidak ada menu ekstra jelang tampil di Kartini Cup, hal ini sengaja dilakukan guna melihat potensi dasar dari pemain binaan yang ada.

“Beruntung, kami mendapat lawan-lawan yang bagus,di ajang ini, sehingga pemain bisa mengambil pelajaran di setiap perjalanan. Upaya pembangunan tim bisa berjalan maksimal, jika kita mengengal kemampuan dasar pemain dan tim, apalagi jika pemain dan timnya baru,”jelas Supri.

Lebih jauh dijelaskan sosok yang setia mendampingi Jakarta Matador FC sejak 2011 tampil dikompetisi putra Divisi Satu Liga Indonesia, ada sesuatu dalam diri setiap pemain yang membuat dia yakin tim ini memiliki modal cukup penting.

Kendati baru berusia tiga bulan,Putri Jakarta Matador FC terlihat tidak canggung saat berhadapan dengan nama besar Persema. Meski di penyisihan Grup A sempat di bungkam 0-4, pemain tetap percaya diri saat coba memberi perlawanan terbaik.

“Kami tidak terbebani apa-apa, saya nyaman saat teman-teman bisa menjadi diri sendiri, Persema tim yang sudah matang di sepak bola putri, tapi bukan berarti kami harus ikut cara main mereka,” ujar Winda Artha, kapten tim Putri Jakarta Matador FC.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5503 seconds (0.1#10.140)