Puja-Puji Wenger Untuk Gabriel

Senin, 02 Maret 2015 - 12:22 WIB
Puja-Puji Wenger Untuk Gabriel
Puja-Puji Wenger Untuk Gabriel
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memuji penampilan bek Gabriel Paulista saat Arsenal menaklukkan Everton 2-0 di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/3). Wenger mengaku terkejut dengan penampilan apik tersebut.

"Secara keseluruahan, penampilannya menjanjikan. Dia terkejutdegnan intensitas dan duel fisik tetapi dia membuat tekel hebat melawan Lukaku di babak pertama," ujar Wenger di situs resmi klub.

Gabriel Paulista diturunkan Wenger untuk menggantikan bek senior, Per Mertesacker. Pasalnya, Wenger menganggap, Mertesacker tampil buruk saat Arsenal dilibas AS Monaco di Liga Champions, tengah pekan lalu.

Bekerjasama dengan Laurent Koscielny di jantung pertahanan, penampilan Gabriel cukup solid. Sempat hampir membuat blunder, Gabriel membayarnya dengan sejumlah tekel penting demi menghalau agresivitas penyerang Everton, Romelu Lukaku.

Berkat pertahanan apiknya, lini tengah The Gunners leluasa membantu serangan. Alhasil, dua gol masing-masing dari Olivier Giroud dan Tomas Rosicky membuat Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara menggeser Manchester United.

"Dia sangat fokus dan punya konsentrasi yang baik dan dia juga cepat," puji Wenger.

Gabriel Paulista didatangkan Arsenal dari Villarreal di bursa transfer Januari. Gabriel yang berkebangsaan Brazil ini sebetulnya masih beradaptasi dengan Liga Primer mengingat ia belum lancar berbahasa Inggris. Hal ini dikhawatirkan dapat mengganggu koordinasi di lini belakang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3845 seconds (0.1#10.140)