Pemain Asing Persebaya Ini Ancam Djemba-Djemba

Senin, 02 Maret 2015 - 15:12 WIB
Pemain Asing Persebaya Ini Ancam Djemba-Djemba
Pemain Asing Persebaya Ini Ancam Djemba-Djemba
A A A
SURABAYA - Persebaya tidak gegabah memutuskan nasib Kim Young Hoo dan emile Mbamba sebelum ada kejelasan masa penutupan pendaftaran pemain asing. Rencananya, dua pemain asing seleksi itu akan dijajal dalam dua laga uji coba di Jawa Tengah.
Pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengatakan keputusan perekrutan pemain asing tidak perlu tergesa-gesa karena batas waktu akhir pendaftaran pemain asing ikut diundur menyesuaikan kompetisi ISL yang baru bergulir April, mendatang. "Saya tidak tahu kapan pendaftaran pemain akan ditutup. Yang jelas sampai sekarang masih bisa,"ujarnya.

Sebenarnya, kemampuan dua pemain ini sudah dijajal dalam dua laga uji coba melawan tim lokal di Surabaya. Namun, tim pelatih Persebaya tampaknya masih belum yakin dan akan menjajal kembali kemampuan mereka saat menghadapi dua laga di Jawa Tengah. "Nanti kita akan lihat dulu pada dua pertandingan di Pekalongan dan Cilacap. Jadi sekarang belum ada keputusan,''sebut Ibnu

Di dua laga uji coba sebelumnya, baik Kim maupun Mbamba sama-sama sudah mencetak gol pada dua pertandingan uji coba akhir pekan lalu, yakni melawan Pesawat FC dan Rheza-Persebo Bondowoso. ''Memang sudah ada gambaran, tapi akan kita lihat lagi menghadapi lawan yang lebih berat,''ucapnya.

Saat Persebaya mengalahkan Pesawat FC dengan skor 4-0, Jumat (27/2) lalu, Kim berhasil mencetak dua gol. Sedangkan Mbamba mencetak satu gol pada pertandingan uji coba lawan Rheza-Persebo Bondowoso, Minggu (1/3). "Dua uji coba kemarin adalah untuk melihat peran keduanya dalam tin ini. Nanti kita lihat bagaimana kedepannya,"ujar mantan pelatih Persela U-21 ini.

Sebenarnya Kim sudah bergabung dengan Persebaya selama seminggu. Sedangkan Mbamba malah sudah hampir dua pekan berlatih bersama Jandri Pitoy dan kawan-kawan. Awalnya, tim pelatih Persebaya memberikan kesempatan Kim menunjukan kemampuanya selama sepakn, namun nyatanya belum ada keputusan.

Jika melihat slot pemain asing yang ada di Persebaya sekarang, Persebaya hanya membutuhkan satu tambahan pemain asing sebagai pengganti Roberto Alviz yang menghilang sejak pekan lalu. Saat ini, Persebaya tinggal memiliki dua pemain asing yaitu Otavio Dutra dan Eric Djemba-Djemba

Namun juga tidak menutup kemungkinan, posisi Djemba juga terancam tergusur. Maklum, meski memiliki reputasi sebagai mantan pemain di Liga Inggris, namun selama dua laga uji coba maupun dalam latihan banyak mendapatkan ejekan dari penonton karena penampilannya tidak lebih baik dari pemain lokal Persebaya lainnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4911 seconds (0.1#10.140)