Keyakinan PSM Kubur Juara Divisi Utama

Senin, 02 Maret 2015 - 16:12 WIB
Keyakinan PSM Kubur Juara Divisi Utama
Keyakinan PSM Kubur Juara Divisi Utama
A A A
MAKASSAR - Keyakinan PSM Makassar kubur juara Divisi Utama musim lalu, Pusamania Borneo FC (PBFC), dalam uji coba menjelang Indonesia Super League (ISL) sangat tinggi. Tim asuhan Alfred Riedl tersebut tak mau malu di kandang menghadapi tim kuda hitam di kompetisi tertinggi Liga Indonesia musim 2015.

Apalagi, Pesut Etam dihuni sejumlah nama mentereng seperti Hamka Hamzah ,defender yang sebelumnya memperkuat Selangor FA di Malaysia dan Erick Weeks Lewis, mantan playmeker Mitra Kukar, serta pemain asal Montenegro, Srjan Lopicic.

Meski demikian, saat ini skuad Juku Eja juga sudah melakukan persiapan, apalagi ditundanya kompetisi membuat tim kepelatihan melakukan program ulang terhadap latihan tim agar bisa maksimal menjalani pertandingan di ISL nantinya. Termasuk dua agenda uji coba yang dilakoni di Makassar.

(Baca : Jajal Pusamania, Juku Eja Mantapkan Strategi)

Asisten Pelatih PSM Hans Peter Schaller mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan untuk laga uji coba tersebut, untuk itu dirinya berharap bisa meraih hasil yang maksimal. "Kita sudah persiapan, meski tidak ada persiapan khusus namun tim harus maksimal dan ada peningkatan," kata dia usai memimpin latihan di lapangan Kodam VII Wirabuana.

Meski demikian, Peter mengungkapkan soal hasil uji coba nantinya dirinya tidak mau menjadikan patokan, hanya saja dirinya bakal menjadikan laga tersebut sebagai bahan evaluasi. "Soal hasil tidak masalah, tapi kita tetap ingin menang," jelasnya.

Skuad PSM memang sudah mematenkan 24 pemain untuk musim depan, tinggal satu pemain asing yang masih akan dilihat kualitasnya yakni Nenad Begovic, gelandang asal Serbia tersebut bahkan sudah berada di Makassar lebih dari seminggu untuk mengikuti latihan dengan skuad Juku Eja. Apalagi, Begovic diharap menjadi pemain asing terakhir yang direkrut tim kepelatihan.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya terus mematangkan persiapan tim agar bisa milihat kekuatan tim. "Intinya kita upayakan maksimal, apalagi persiapan terus digenjot," kata dia saat dikonfirmasi.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan laga uji coba tersebut juga merupakan ajang untuk mengukur kekuatan tim, setelah itu akan dilihat apa saja yang menjadi kekurangan hingga bisa dibenahi sebelum mengarungi kompetisi. "Jadi tim ini harus betul-betul disiapkan hingga kompetisi nantinya,"ungkap mantan pemain PSM ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)