Gervinho Desak Fans Feyenoord Pelempar Pisang Dihukum

Senin, 02 Maret 2015 - 18:43 WIB
Gervinho Desak Fans Feyenoord Pelempar Pisang Dihukum
Gervinho Desak Fans Feyenoord Pelempar Pisang Dihukum
A A A
ROMA - Winger AS Roma, Gervinho mendesak UEFA (Badan Tertinggi Sepak Bola Eropa) untuk menjatuhkan sanksi kepada fans Feyenoord yang melakukan pelemparan pisang ke lapangan pada laga leg kedua 32 besar Liga Europa. Pemain asal Pantai Gading itu jadi korban perilaku rasial sesaat setelah mencetak gol pada laga tersebut.

Tepatnya dimenit ke 60, Gervinho menuntaskan umpan silang Torosidis dengan sempurna, usai lolos dari kawalan dua pemain belakang tuan rumah. Sontekan ringannya berhasil menaklukkan Vermeer. Namun tak berselang lama wasit menemukan benda asing di dalam lapangan setelah gol Gervinho.

"Saya tidak melihat pada awalnya. Kemudian salah satu rekan setim membuat saya sadar dan wasit datang untuk kemudian berbicara kepada saya. Insiden seperti ini selalu memberikan citra buruk buat sepak bola dan saya harap pelakunya dapat dikenakan sanksi karena kejadian ini terus berulang," jelas Gervinho.

Kejadian yang berlangsung di kandang Feyenoord itu memang sempat dihentikan beberapa kali karena ulah suporter tuan rumah. Namun AS Roma mengamankan jalan ke 16 besar Liga Europa melalui kemenangan 2-1 atas Feyenoord yang diwarnai aksi memalukan fans. Gol Adem Ljajic dan Gervinho lebih dari cukup membawa I Giallorossi merangkum kemenangan agregat 3-2.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6556 seconds (0.1#10.140)