Tevez Akui Contek Teknik Tendangan Bebas Pirlo

Selasa, 03 Maret 2015 - 08:44 WIB
Tevez Akui Contek Teknik Tendangan Bebas Pirlo
Tevez Akui Contek Teknik Tendangan Bebas Pirlo
A A A
ROMA - Carlos Tevez mendapat tugas baru di Juventus. Selain berperan sebagai ujung tombak, pemain asal Argentina itu juga diminta untuk lebih mempertajam kemampuannya melakukan tandangan bebas. Hal tersebut lantaran Andrea Pirlo yang biasanya menjadi eksekutor tendangan bebas, saat ini tengah dibekap cedera.

Tevez sendiri melaksanakan tugasnya di laga melawan AS Roma di lanjutan Serie A Italia, Selasa (3/3/2015). Tevez berhasil mencetak gol pembuka bagi Juventus lewat skema tendangan bebas. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol indah yang diakuinya terinspirasi dari teknik tendangan bebas yang kerap dilakukan Pirlo. (Baca juga : Tevez Sengaja Dipersiapkan untuk Tendangan Bebas)

"Saya selalu mencoba untuk meniru posisi Pirlo dan sangat penting untuk menonton dia setiap latihan. Saya berlatih melakukan tendangan bebas selama seminggu belakangan,” ujar Tevez,dilansir Football Italia.

Sementara itu, Tevez menegaskan kalau perannya itu hanya bersifat sementara. Ia menilai bahwa sosok Pirlo masih menjadi orang yang tepat untuk dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas di timnya.

“Tentu saja Andrea masih pilihan pertama. Saya hanya menggantikannya karena ia cedera,”tandasnya.

Sayangnya, gol indah Teves lewat tendangan bebas tersebut gagal membawa Juventus meraih kemenangan. Pasalnya, Roma berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak melalui tandukan Seydou Keita. (Baca juga : AS Roma Gagal Raih Tiga Angka, Keita Kecewa)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6727 seconds (0.1#10.140)