Lima Pelatih Tersohor Kandidat Pengganti Pellegrini

Selasa, 03 Maret 2015 - 15:38 WIB
Lima Pelatih Tersohor Kandidat Pengganti Pellegrini
Lima Pelatih Tersohor Kandidat Pengganti Pellegrini
A A A
MANCHESTER - Manchester City dikabarkan tengah serius mencari sosok pelatih anyar untuk menggantikan Manuel Pellegrini yang disinyalir bakal ditendang klub akhir musim ini. Seperti diketahui, masa depan Pellegrini di Etihad Stadium sedang di ujung tanduk, menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat The Citizens -julukan City-.

Pellegrini diwajibkan membuktikan kualitasnya untuk mempertahankan posisinya membesut klub juara Liga Inggris tersebut. City terancam tersingkir dari Liga Champions usai menelan kekalahan 1-2 di leg pertama 16 besar atas Barcelona pekan lalu. Sementara di Liga Inggris, City juga baru menelan pil pahit usai kalah 1-2 atas Liverpool di Anfield, akhir pekan ini.

(Baca Juga: Masa Depan Manuel Pellegrini di Ujung Tanduk)

Kubu City kabarnya sudah mengultimatum sang pelatih untuk tak melakukan kesalahan lagi. Bahkan klub sudah siap mendepak pelatih asal Chile itu, bila kembali meraih hasil negatif. Tak hanya itu, The Citizens juga telah membuat daftar pelatih yang dinilai layak untuk menggeser pelatih berusia 61 tahun itu. Berikut sindonews merangkumnya jadi lima pelatih yang dikabarkan masuk daftar calon pengganti Pelelgrini:

1. Carlo Ancelotti (Real Madrid)

Carlo Ancelotti

Nama Carlo Ancelotti masuk daftar teratas calon pengganti Manuel Pellegrini. Petinggi klub kabarnya mengagumi sosok pelatih asal Italia tersebut. Kesuskesan Ancelotti yang membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu membuat namanya difavoritkan menjadi pengganti Pellegrini jika sang pelatih jadi dipecat klub berjuluk The Citizens.

2. Diego Simeone (Atletico Madrid)

Diego Simeone

Manchester City dikabarkan membidik Diego Simeone untuk menggantikan Manuel Pellegrini dibangku kepelatihan, jika dipecat pada akhir musim nanti. Prestasi Simeone yang sukses membawa Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol dan masuk ke final Liga Champions musim lalu membuat manajemen City tertarik untuk merekrutnya. Mereka menilai kinerja pelatih asal Argentina yang mumpuni dipercaya bakal mengangkat prestasi klub yang berhasil meraih gelar Liga Inggris musim lalu itu.

3. Josep Guardiola (Barcelona)

Guardiola

Nama pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola juga masuk dalam daftar calon pengganti Manuel Pelegrini di Etihad. Kemungkinan merapatnya Guardiola ke City diperbesar dengan fakta bahwa sang pelatih memiliki hubungan dekat dengan petinggi City, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain sewaktu mereka bersama-sama di Barcelona.

Namun, City memiliki ganjalan jika ingin merekrut Guardiola. Mereka bakal terganjal dengan gaji Guardiola yang tinggi. Di Muenchen, Guardiola menerima gaji sekitar Rp242,8 miliar per musim, yang merupakan gaji pelatih tertinggi di dunia.

4. Rafael Benitez (Napoli)

benitez

Rafael Benitez juga masuk dalam daftar calon pelatih Manuel Pellegrini. Benitez yang juga pernah melatih Liverpool dinilai bisa menjadi sosok yang pas membawa perubahan bagi Manchester biru. Terlebih masa depan sang pelatih di Napoli juga masih abu-abu. Pelatih asal Spanyol tersebut terikat kontrak dengan Napoli hingga akhir musim ini

Namun, hingga kini belum terdapat pembicaraan yang diajukan oleh Partenopei dalam upaya menambah masa kerja Benitez di Napoli. Situasi itu membuat City berencana memboyongnya ke Etihad.

5. Rudi Garcia (AS Roma)

Pelatih asal Prancis ini mencuri perhatian saat mengangkat Roma ke papan atas Serie A, dengan mengusung penampilan atraktif. Dalam dua musim bersama klub asal Ibukota Italia itu, Garcia pantas diperhitungkan sebagai salah satu juru taktik kelas dunia lewat performa menanjak yang diperlihatkan Roma.

Lima Pelatih Tersohor Kandidat Pengganti Pellegrini


Setelah finis di peringkat keenam klasemen akhir pada musim perdana Garcia, kini mereka menjelma sebagai tim yang berada di jalur juara Serie A. Roma bahkan sempat bersaing di Liga Champions, meski tidak mampu melewati fase grup sehingga membuat mereka terlempar ke ajang Liga Europa.

Alasan membawa Roma kembali bersaing di papan atas, membuat nama Garcia masuk sebagai salah satu nama calon pengganti Pellegrini musim depan. Patut ditunggu pakah Garcia akan merapat ke Inggris, setelah meraih sukses di Prancis dan Italia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9602 seconds (0.1#10.140)