Polisi Temukan Senjata Api di Rumah Adam Johnson

Selasa, 03 Maret 2015 - 18:53 WIB
Polisi Temukan Senjata Api di Rumah Adam Johnson
Polisi Temukan Senjata Api di Rumah Adam Johnson
A A A
COUNTY DURHAM - Penyerang sayap Sunderland Adam Johnson dituduh melakukan hubungan badan dengan remaja putri berusia 15 tahun. Mantan pemain Manchester City (2010–2012) itu berada dalam tahanan polisi, namun pihak Sunderland minta penahanannya ditangguhkan sambil menunggu penyelidikan paripurna.

Pemain kelahiran Sunderland, Inggris, 14 Juli 1987, itu diamankan Kepolisian Durham di rumahnya di County Durham di utara Inggris, Senin (2/3/2015) atau Selasa Pagi (3/3/2015) WIB. Pemain yang mencatat 12 penampilan dan menyumbang 2 gol di timnas Inggris ini sempat tampil saat Sunderland dikalahkan Manchester United 0-2, Sabtu (28/2/2015) sebelum ditangkap.

Saat penggerebekan di rumah Johnson, polisi menemukan senjata api di kediamannya. Berikut fakta yang patut diketahui perihal penangkapan Adam Johnson seperti dilansir laman heavy.com.

1. Petugas forensik menggerebek rumah Johnson dan fokus pada garasi rumahnya

Polisi Temukan Senjata Api di Rumah Adam Johnson


Kepolisian setempat menggerebek rumah Johnson pada 2 Maret atas tuduhan meniduri gadis di bawah umur. Daily Mirror melaporkan, tiga mobil polisi dan petugas berpakaian preman menyatroni rumah Johnson di County Durham, utara Inggris. Sesampai di rumah Johnson, petugas forensik fokus menggeledah garasi rumah.

Polisi Temukan Senjata Api di Rumah Adam Johnson


Batas usia persetujuan seksual di Inggris adalah 16 tahun. BBC melaporkan, Johnson bersikap kooperatif dengan menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan petugas kepolisian.

Sebuah pernyataan resmi dari polisi di Durham menyebutkan, "Seorang pria 27 tahun telah ditangkap karena dicurigai melakukan aktivitas seksual dengan seorang gadis berusia di bawah 16 tahun. Dia tetap dalam tahanan polisi." (Baca juga: Tiduri Gadis di bawah Umur, Pemain Sunderland Ditahan)

2. Tetangga Johnson menyatakan mantan pemain Middlesbrough (2004–2010) itu tinggal di Mansion senilai USD3 juta (sekitar Rp38,88 miliar) bersama sang pacar, Stacey Flounders.

Setelah penggerebekan itu, polisi diduga menemukan sebuah senjata api di rumah Johnson, yang bernilai USD2,8 juta (sekitar Rp36,29 miliar), menurut Telegraph, pistol itu resmi terdaftar.

Polisi Temukan Senjata Api di Rumah Adam Johnson


Salah seorang tetangga Johnson mengatakan kepada The Sun, "Semua kegiatan utama polisi di rumah Johnson pada pukul 09.15-09.35 waktu setempat. Tiga mobil preman dan satu unit mobil van untuk olah TKP tiba. Anda boleh bilang mereka adalah polisi. Saya belum melihat Johnson sepanjang hari. Saya sempat menduga telah terjadi perampokan. Sejauh yang saya tahu dia tinggal di sana dengan pacarnya."

3. Johnson sempat diturunkan melawan Manchester United

Polisi Temukan Senjata Api di Rumah Adam Johnson


Johnson, 27 tahun, sempat tampil membela Sunderland melawan Manchester United pada 28 Februari, hanya beberapa hari sebelum penangkapannya. Dia adalah pencetak gol terbanyak tim musim ini dengan lima gol.

BBC menegaskan, tak lama setelah berita penangkapan Johnson, pihak klub (Sunderland) telah meminta penangguhan penyelidikan. (Baca juga: Doyan Tiduri Gadis ABG, Bintang Inggris Bebas Bersyarat)

Johnson merupakan salah satu pembelian utama dari era uang Manchester City. Namun, kariernya tidak muncul ke permukaan dan dia pindah ke Sunderland pada musim panas 2012 dengan nilai transfer USD15 juta. Dia telah bermain untuk Inggris pada 12 kesempatan dan mencetak dua gol.

4. Johnson putus dengan pacar terakhir, Sophie Reade, setelah ketahuan kencan dengan gadis lain.

Polisi Temukan Senjata Api di Rumah Adam Johnson


Kembali pada bulan September 2010, mantan pacar Johnson, yang seorang model glamor Sophie Reade, memutuskan hubungannya setelah dia mengetahui Johnson telah berkencan dengan model Katie Price. Daily Star melaporkan, saat itu Johnson sempat frustrasi dan meminta Reade kembali ke pelukannya. (Baca juga: Bintang Sunderland Ini Memang Gemar Wanita)

5. Dia baru saja menjadi seorang ayah dari hubungannya dengan Stacey Flounders.

Polisi Temukan Senjata Api di Rumah Adam Johnson


Flounders dan Johnson baru saja dianugerahi seorang bayi. Pada 24 Januari, Flounders memposting gambar seorang bayi perempuan yang baru lahir di halaman Facebook-nya, dan teman-temannya memberi komentar mengucapkan selamat. Pada November 2014, Flounders sempat memposting gambar baby shower dan dirinya yang tengah hamil. Bayi perempuan pasangan itu bernama Ayla, berusia dua bulan.(Baca juga: Ibu Mertua Bela Gelandang Sunderland)

foto-foto:dailymail.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4748 seconds (0.1#10.140)