Barcelona Cuma Butuh Menang

Rabu, 04 Maret 2015 - 03:52 WIB
Barcelona Cuma Butuh Menang
Barcelona Cuma Butuh Menang
A A A
VILLARREAL - Pelatih Barcelona, Luis Enrique menargetkan untuk melanjutkan tren kemenangan saat melawat ke markas Villarreal di Estadio El Madrigal, Kamis (5/3/2015), dalam laga semifinal leg kedua Cope del Rey. Keberhasilannya menekuk Granada dengan skor 3-1 akan dijadikannya sebagai modal penting meneruskan momentum kemenangan tersebut.

Barcelona sebenarnya sudah menempatkan satu kakinya di final Copa del Rey untuk ke-37 kalinya, setelah pada pertemuan pertama (leg pertama) Azulgrana menang dengan skor meyakinkan 3-1. Saat bertanding di Camp Nou, 11 Februari lalu, Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Gerard Pique memberikan kontribusi besar dengan menyumbangkan gol bagi kemenangan timnya.

Sementara Villarreal hanya mampu menceploskan satu gol lewat sumbangan Manu Trigueros. Singkat kata, dalam konferensi pers jelang laga semifinal leg kedua Copa del Rey, Enrique mengatakan gerbang untuk merebut treble winners di musim ini masih terbuka lebar bagi Barcelona. Sehingga ini akan dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan impian tersebut.

"Ini adalah saat yang tepat untuk mengejar hasil positif dan semoga kita dapat mengubah kritikan dengan membawa trofi di musim ini. Tujuannya adalah untuk memenangkan pertandingan. Dengan begitu tidak akan ada kejutan," kata Enrique seperti dikutip situs resmi Barcelona, Rabu (4/3/2015).

Tidak hanya mengomentari target yang tengah diusung Barcelona, mantan pelatih AS Roma itu pun juga mengantasipasi Villarreal. Terlebih mereka tampil di kandang sendiri. Walaupun tak ada perubahan dari segi permainan, namun Si Kapal Selam Kuning sudah tentu akan mengubah strateginya dengan lebih menyerang.

"Mereka memiliki skuat yang mumpuni dan pelatih hebat. Berarti mereka dapat membuat hal-hal sulit bagi tim mana pun. Kita tahu bahwa kita harus bermain dengan baik dan meninggalkan pertandingan dengan memenangkan pertandingan ini. Meski tidak banyak berubah dalam segi permainan, namun saya sudah bisa membayangkan jika Villarreal akan lebih bermain menyerang," tutup Enrique.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5264 seconds (0.1#10.140)