Mourinho Siapkan Zouma Gantikan Terry

Rabu, 04 Maret 2015 - 14:35 WIB
Mourinho Siapkan Zouma Gantikan Terry
Mourinho Siapkan Zouma Gantikan Terry
A A A
LONDON - Penampilan gemilang Kurt Zouma saat menghantar Chelsea menjadi juara Capital One Cup, membuat pelatih The Blues, Jose Mourinho menilai sosok bek asal Nigeria itu cukup matang untuk menggantikan John Terry sebagai kapten tim. Mengawali musim perdana bersama Chelsea dengan mengesankan, dengan mengoleksi 15 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sosok Zouma yang masih berusia 20 tahun, menurut Mourinho dapat jadi kapten masa depan klub asal London. "Mereka (Terry dan Zouma) adalah pemain yang berbeda. Terkadang Anda mendapatkan replika pemain. Suatu saat nanti ketika Zouma berusia 23 atau 24, maka ia akan jadi pemain besar yang matang dan mungkin menjadi pemimpin menggantikan Terry," ucap Mou, Rabu (4/3/2015).

Pelatih asal Portugal itu juga mengaku terkejut dengan perkembangan permainan yang ditunjukkan Zouma, menurutnya hal itu di luar ekspektasi. Karena itu Mourinho merasa Zouma memang telah siap bermain di level tertinggi dan bakal menyaingi Gary Cahill untuk mengisi lini tengah pertahanan Chelsea.

"Zouma bermain lebih dari apa yang diharapkan, jadi dia mendapatkan pengalaman yang sangat penting. Kami membeli dia karena kekuatan fisiknya, tapi ia mempunyai pengetahuan yang baik seputar taktik. Dalam prosesnya, saya yakin ia dapat bersaing dengan Cahill," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4522 seconds (0.1#10.140)