Zouma Dapat Kepercayaan Mourinho

Kamis, 05 Maret 2015 - 02:46 WIB
Zouma Dapat Kepercayaan Mourinho
Zouma Dapat Kepercayaan Mourinho
A A A
LONDON - Bek muda Chelsea Kurt Zouma telah memikat hati Pelatih Jose Mourinho. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi starter saat The Blues di Jamu West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Upton Park, Kamis (5/3/2015) pukul 2.45 WIB.

Zouma yang digadang-gadang menjadi pengganti John Terry direkrut Januari 2104, dan sempat dipinjamkan ke klub Prancis Saint-Etienne selama semusim. Anggota skuat timnas Prancis U-21 itu sukses menembus persaingan di tim utama dan telah mencatat 17 penampilan di semua komeptisi musim ini.

Mourinho senang dengan Zouma lantaran punya tenaga kuda. "Kami membelinya karena punya ketangguhan fisik yang mumpuni, selain skill," kata Mourinho.

Melawan West Ham, Zouma diplot sebagai gelandang bertahan, berduet dengan Ramires. Sedangkan bek tengah diisi pasangan John Terry dan Gary Cahill. Mourinho membuat dua perubahan dari tim yang memenangkan Piala Liga, Minggu (1/3/2015), dengan menurunkan Thibaut Courtois menggantikan Petr Cech di bawah mistar gawang.

Sedangkan Oscar, juga dipanggil kembali ke starting XI bersama Eden Hazard dalam serangan, dan Willian duduk di bangku cadangan. Diego Costa tetap menjadi ujung tombak yang akan merusak pertahanan West Ham yang digalang Adrian, Carl Jenkinson, James Tomkins, dan Winston Reid.

Sementara Pelatih West Ham Sam Allardyce tetap mengandalkan Enner Valncia dan Diafra Sakho sebagai ujung tombak.

Susunan Pemain

West Ham ( 4-1-2-1-2): Adrian, Jenkinson, Tomkins, Reid, Cresswell, Noble, Kouyate, Nolan, Downing, Valencia, Sakho

Cadangan: Jaaskelainen, Demel, O'Brien, Collins, Song, Jarvis, Nene

Pelatih: Sam Allardyce

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Zouma, Ramires; Fabregas, Oscar, Hazard; Diego Costa.

Cadangan: Cech, Filipe Luis, Loftus-Cheek, Cuadrado, Willian, Remy, Drogba.

Pelatih: Jose Mourinho
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)