Young Pahlawan Kemenangan United

Kamis, 05 Maret 2015 - 05:03 WIB
Young Pahlawan Kemenangan United
Young Pahlawan Kemenangan United
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United menjadi korban kedua keberingasan Manchester United. Kali giliran Ashley Young jadi bintang kemenangan timnya di laga lanjutan pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Gol semata wayangnya mengantarkan Setan Merah menang dengan skor 0-1, Kamis (5/3/2015) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka ini tak membuat posisi United di klasemen sementara Liga Primer Inggris berubah. Tim polesan Louis van Gaal tetap berada di peringkat keempat dengan raihan 53 poin. Sedangkan The Toon Army berada di posisi 11 dengan mengoelski 35 angka.

Bertanding di St James' Park, United memang menguasai jalannya pertandingan ini. Namun Wayne Rooney dkk nampak kesulitan membongkar pertahanan The Magpies. Dua menit sebelum turun minum Marouane Fellaini hampir saja memecahkan kebuntuan jika tandukan bolanya tidak mampu diselamatkan Tim Krul di babak pertama.

Tim Krul bermain gemilang di laga ini dengan sejumlah aksi penyelamatan krusial, gawangnya sempat dibobol oleh Rooney di menit ke-57, akan tetapi gagal membawa United memimpin usai dianulir akibat dalam posisi offside. Van Gaal berusaha mengubah strateginya dengan memasukan Adnan Januzaj menggantikan Angel Di Maria.

Di sepuluh menit akhir laga, United mengisyaratkan untuk menambah daya serang mereka dengan menarik Fellaini untuk memberi tempat kepada Juan Mata. Hasilnya di menit akhir, Ashley Young sukses memecah kebuntuan United dan mengamankan tiga angka krusial bagi timnya.

Berawal dari aksi Rooney yang melakukan penetrasi di sisi kanan, bola akhirnya bisa dikuasai pemain Newcastle yang mengerubunginya. Tapi Rooney tak menyerah dan terus mengejar bola. Awalnya Krul ingin manyapu bersih bola, namun si kulit bundar malah mengarah ke Young dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang tuan rumah pada menit ke-89. Skor 0-1 untuk kemenangan United tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain

Newcastle United (4-1-4-1) Tim Krul, Fabricio Coloccini, Ryan Taylor, Mike Williamson, Daryl Janmaat, Moussa Sissoko, Gabriel Obertan, Sammy Ameobi, Emmanuel Riviere, Mehdi Abeid, Papiss Cisse

Pelatih John Carver

Manchester United (4-2-3-1) David De Gea, Marcos Rojo, Jonny Evans, Chris Smalling, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Daley Blind, Ashley Young, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Wayne Rooney

Pelatih Louis van Gaal
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)