Van Gaal Akui United Pantas Menang Atas Newcastle

Kamis, 05 Maret 2015 - 09:14 WIB
Van Gaal Akui United Pantas Menang Atas Newcastle
Van Gaal Akui United Pantas Menang Atas Newcastle
A A A
NEWCASTLE - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal menegaskan bahwa timnya memang pantas menang atas Newcastle United. Kedua tim baru saja berduel dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (5/3/2015) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di St James 'Park, United berhasil meraih kemenangan 1-0. Meski menang tipis namun van Gaal menilai timnya layak meraih kemenangan dengan kerja keras yang sudah ditunjukkan.

Bertanding di markas Newcastle, Manchester United memang menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya, sepanjang babak pertama Setan Merah nampak kesulitan membongkar pertahanan The Magpies. Namun mendekati injury time, Ashley Young sukses memecah kebuntuan United dan mengamankan tiga angka krusial bagi timnya. (Baca juga: Young Pahlawan Kemenangan United)

Berawal dari aksi Rooney yang melakukan penetrasi di sisi kanan, bola akhirnya bisa dikuasai pemain Newcastle yang mengerubunginya. Tapi Rooney tak menyerah dan terus mengejar bola. Awalnya Krul ingin manyapu bersih bola, namun si kulit bundar malah mengarah ke Young dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang tuan rumah pada menit ke-89. Skor 1-0 untuk kemenangan United tidak berubah hingga akhir pertandingan.

“Kami layak meraih kemenangan ini. Kami datang kesini mengincar kemenangan. Para pemain telah mengerahkan segala kemampuan. Saya bersyukur tim tampil memuaskan,” ujar van Gaal, dilansir Goal, Kamis (5/3/2015).

Kemenangan ini membuat United berada diperingkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 53 poi. Sementara, Newcastle berada diperingkat sebelas dengan mengkoleksi 35 poin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)