Keberhasilan Napoli Terletak Pada Cara Meramu Rotasi

Kamis, 05 Maret 2015 - 17:14 WIB
Keberhasilan Napoli Terletak Pada Cara Meramu Rotasi
Keberhasilan Napoli Terletak Pada Cara Meramu Rotasi
A A A
ROMA - Pelatih Napoli, Rafael Benitez mengaku sangat senang karena rotasi yang selama ini ia lakukan menunjukan hasil positif saat berhadapan dengan Lazio di leg pertama semifinal Coppa Italia. Menurutnya, meski memiliki jadwal pertandingan yang padat, namun dengan rotasi yang dilakukan, timnya berhasil menunjukan performa maksimal saat harus melakoni sebuah laga penting.

''Kami melihat permainan menurut intensitas dan kecepatan. Turunnya hujan membuat intensitas di laga semalam seperti Liga Premier Inggris. Tapi para pemain bermain dengan sempurna meskipun kami sekarang memiliki jadwal pertandingan yang padat,'' ungkpa Benitez.

''Saya berulang kali mengatakan kalau rotasi yang saya lakukan demi menjaga ketajaman. Dan hal ini sangat berguna saat kami harus menghadapi lawan seperti Lazio yang menerapkan permainan cepat,'' sambungnya.

Menurut Benitez, sistem rotasi yang ia terapkan juga membuat para pemain secara otomatis memiliki semangat untuk bisa memperebutkan posisi di skuat utama. Dengan begitu, pemainpun secara sendirinya berusaha untuk tampil semaksimal mungkin saat diberi kepercayaan mengisi skuat utama.

''Kompetisi diantara pemain dalam memperebutkan posisi utama membuat kami bisa memiliki level permainan yang lebih baik. Dengan skema ini para pemain seakan terus terdorong untuk bisa memaksimalkan semua kemampuannya,'' jelas Benitez.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (5/3/15), Lazio yang menjadi tuan rumah sebenarnya bisa membuat Napoli tertinggal sejak menit 33. Namun sayang, gol Gabbiadini di menit 57, membuat kedua tim harus rela mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1. Leg kedua pun dijadwalkan akan berlangsung pada 9 April 2015 mendatang.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1767 seconds (0.1#10.140)