Pulang dari Bali, Persib Matangkan Taktikal

Kamis, 05 Maret 2015 - 17:58 WIB
Pulang dari Bali, Persib Matangkan Taktikal
Pulang dari Bali, Persib Matangkan Taktikal
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku telah mengantongi program khusus untuk meningkatkan kinerja para pemainnya jelang menghadapi wakil Myanmar, Ayeyawady United, di babak penyisihan Grup H, AFC Cup 2015. Salah satunya memperbaiki kekurangan yang ada tim besutannya.

Hal itu cukup beralasan, mengingat laga tersebut, akan dihelat dalam waktu dekat, yakni pada 11 Maret 2015 mendatang. Tentu saja dengan waktu yang singkat tersebut, pelatih yang akrab disapa Djanur ini berharap segala upaya yang akan dilakukan dapat menghasilkan apa yang diinginkan.

"Kita berangkat ke Myanmar tanggal 8 (Maret), jadi kita hanya punya waktu sekitar dua hari untuk melakukan persiapan. Dari dua hari itu, kita akan melakukan pelatihan lebih ke taktikal. Sedangkan kalau peningkatan fisik rasanya sudah tidak mungkin. Sudah cukup, tinggal memperbaiki, nanti dari taktik," ujar Djanur saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara Bandung, kemarin.

Menghadapi Ayeyawady United sendiri, Djanur berencana akan memboyong sekitar 18 pemain saja. Namun pelatih asal Majalengka ini belum dapat membeberkan siapa saja pemain yang akan diboyongnya tersebut. "Belum kita tentukan, nanti saja sebelum keberangkatan. Yang jelas, yang kita bawa pemain yang benar-benar siap," tegasnya.

Lebih lanjut, Djanur mengatakan banyak manfaat yang diperoleh selama melakoni tur Bali. Salah satunya mental para pemainnya jauh lebih baik, lantaran pada laga uji coba melawan Bali United Pusam, pasukan Maung Bandung berhasil memenangkan pertarungan dengan skor akhir 1-0.

"Paling tidak, kemenangan itu dapat menjaga trend positif kita di pertandingan selanjutnya. Berpengaruh juga terhadap mental, semakin bagus. Tapi bagaimanapun laga uji coba tersebut, tujuannya ingin mempertahankan situasi pertandingan," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0654 seconds (0.1#10.140)