Evans-Cisse Terancam Sanksi FA

Jum'at, 06 Maret 2015 - 01:51 WIB
Evans-Cisse Terancam Sanksi FA
Evans-Cisse Terancam Sanksi FA
A A A
INGGRIS - Federasi Sepak bola Inggris (FA) akhirnya bereaksi terhadap insiden yang melibatkan penyerang Newcastle United, Papiss Cisse dan bek Manchester United, Jonny Evans. Induk tertinggi sepak bola Inggris itu mengancam keduanya dengan sanksi larangan tampil di enam pertandingan.

Evans dan Cisse terlibat insiden saat Newcastle ditaklukkan Manchester United 0-1, Rabu (4/4) WIB. Cisse tertangkap kamera meludah ke arah Evans. Sementara dari pihak Evans membantah telah meludah balik kepada Cisse. (Baca: Jonny Evans Tak Terima Dianggap Meludahi Cisse)

Sebelumnya, Cisse sendiri telah meminta maaf atas insiden itu. Penyerang 29 tahun ini merasa aksinya tersebut tidak patut ditiru. Ia pun mengaku menyesal telah melakukan hal tersebut. (Baca: Cisse Minta Maaf Usai Ludahi Evans)

Di sisi lain, pelatih United, Louis van Gaal juga membantah anak asuhnya telah berbuat tercela dengan meludah kepada Cisse. Pelatih asal Belanda ini menyesalkan insiden itu harus terjadi. (Baca: Van Gaal Sesalkan Insiden Evans-Cisse)

Namun demikian, seperti dikutip Sports Mole, FA bertindak setelah tiga mantan wasit yang ditunjuk sebagai pengadil atas insiden itu menilai baik Evans dan Cisse sama-sama bersalah dan sepatutnya mendapat kartu merah.

Atas penilaian itu, Evans dan Cisse terancam larangan tampil di enam pertandingan. Namun keduanya diberi waktu hingga jam enam sore waktu setempat untuk mengajukan banding terhadap putusan bersalah tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4534 seconds (0.1#10.140)