Arema Tak Mau Persija Acak-acak Kanjuruhan

Jum'at, 06 Maret 2015 - 14:21 WIB
Arema Tak Mau Persija Acak-acak Kanjuruhan
Arema Tak Mau Persija Acak-acak Kanjuruhan
A A A
MALANG - Arema Cronus tidak akan membiarkan Persija Jakarta acak-acak Stadion Kanjuruhan begitu saja. Pasukan Singo Edan bertekad tetap menerkam Macan Kemayoran sekaligus menjaga konsistensi dalam uji coba yang digelar Sabtu (7/3).
Arema belum pernah kalah saat menghadapi tim sesama kontestan Indonesia Super League (ISL) di preseason 2015. Di laga lawan Persija nanti Singo Edan juga difavoritkan bisa melanjutkan rekor positif, apalagi pertandingan digelar di Stadion Kanjuruhan.

Terlebih, Persija dipastikan tidak akan menurunkan kekuatan komplet karena sejumlah pemain masih bermasalah dengan kebugaran. Pemain yang tak dibawa ke Malang adalah Martin Vunk, Evgeni Kabaev, Martin Vunk, dan Alfin Tuasalamony.

Sejumlah nama juga diragukan bisa berlaga mengingat kondisi fisiknya belum 100%, yakni Gunawan Dwi Cahyo, Greg Nwokolo, dan Alan Aciar. Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengakui timnya tidak dalam kondisi menguntungkan dalam lawatan ke Malang.

"Masih ada pemain yang kondisinya di bawah standar dan harus lebih banyak istirahat. Jadi menghadapi Arema nanti terpaksa tak bisa full team. Namun kami tetap akan bermain semaksimal mungkin dengan kekuatan yang ada,"tutur Rahmad Darmawan.

Secara performa, Persija juga belum optimal selama pramusim dan bahkan sempat dikalahkan Persela Lamongan di Stadio Utama Gelora Bung Karno pekan lalu. Kendati Persija datang dengan kekuatan seadanya, Arema tidak peduli dengan kondisi itu.

Sebagai tuan rumah, Singo Edan berjanji tidak akan mengendurkan tensi walau lawan membawa setengah kekuatan. Pelatih Arema Suharno menyatakan tidak ada alasan untuk mengurangi kualitas hanya karena kekuatan Persija berkurang.

"Kadang dalam sebuah uji coba, tidak perlu memikirkan bagaimana kondisi lawan. Sebab yang terpenting adalah menjaga permainan tim sendiri. Kalau tim bisa mempertahankan level permainan dan tak terpengaruh lawan, tentunya hasil positif akan mengikuti," papar Suharno.

Suharno juga mengincar gairah bermain tim yang wajib stabil selama Maret karena penundaan kick off ISL. Sejauh ini dia menilai tidak ada persoalan di tim, terutama semangat bertanding. "Masih terhitung stabil. Semoga lawan Persija lebih meningkat lagi," harap dia.

Laga lawan Persija merupakan laga menghadapi kekuatan selevel pertama sejak final Inter Island Cup kontra Persib Bandung. Arema sudah agak lama tak bertarung kontra tim ISL, karena selama Februari hingga awal Maret menghadapi tim Divisi Utama seperti Metro FC, Persepam Madura Utama, serta PSBK Blitar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4649 seconds (0.1#10.140)