Banyak Pemain Tepar, Pelatih Persiba Liburkan Latihan

Jum'at, 06 Maret 2015 - 15:53 WIB
Banyak Pemain Tepar, Pelatih Persiba Liburkan Latihan
Banyak Pemain Tepar, Pelatih Persiba Liburkan Latihan
A A A
YOGYAKARTA - Kondisi pemain pilar Persiba Bantul banyak yang drop dan tidak fit setelah mengikuti pemusatan beberapa pekan terakhir. Hingga menjalang laga melawan Persis Solo dua hari lalu, tercatat ada enam pemain yang biasanya menjadi pilar utama Laskar Sultan Agung mendapatan pemantauan khusus karena kondisi kesehatan tersebut.

Pelatih Kepala Persiba Bantul, Didik Listyantara mengatakan dengan kondisi tersebut pihaknya memilih untuk meliburkan para pemain dari latihan hingga awal pekan depan. Diharapkan upaya tersebut bisa membantu para pemain memulihkan kondisi fisik sehingga bisa kembali mengikuti latihan.

Direncanakan, Senin (9/3/2015) sore pemain diminta kembali berkumpul untuk melakukan latihan bersama. "Senin sore awal pekan depan kami sudah berlatih lagi,” ujar Didik.

Nama-nama pemain yang sedang dalam kondisi tidak fit di antaranya adalah Slamet Widodo yang disebut Didik masih harus menjalani terapi. Kemudian Ruben Fakdawer dan Indra Budi yang disebut-sebut mengalami demam. Sementara yang sudah dalam proses perbaikan tapi belum kembali 100 persen diantaranya adalah Bahroni, Dicky Firasat, Aulia Ardhi dan Johan Manaji.

Pasca libur Didik mengaku langsung akan menggeber dengan agenda latihan untuk menjaga kondisi fisik dan teknik anak asuhnya. Perhitungan saat ini kickoff Divisi Utama 2015 akan dilakukan pertengahan April mendatang menyebabkan, program yang sudah disusun harus direvisi.

"Mulai minggu depan latihan lebih pada pemeliharaan kondisi fisik menuju kickoff. Tujuannya untuk menjaga kestabilan fisik agar saat kompetisi di gelar bisa tetap terjaga stamina-nya," tambah pelatih yang baru saja mengikuti kursus lisensi C AFC tersebut.

Kondisi pemain yang tidak sehat di Persiba Bantul mendapatkan perhatian dari manajemen tim. Pemain diharapkan bisa menjaga kondisi fisik dikarenakan, musim kompetisi tahun ini akan berlangsung sangat ketat. Seperti diketahui, akan ada separuh dari peserta Divisi Utama terdegradasi di akhir musim nanti.

Asisten Manajer Persiba Bantul Endro Sulastomo menyebutkan, pihaknya siap melakukan perombakan tim jika secara teknis pemain benar-benar tidak siap untuk mengarungi kompetisi. "Kalau memang tidak siap (karena sakit) ya kita akan carikan pengganti. Kompetisi ini akan berlangsung cukup ketat," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3850 seconds (0.1#10.140)