Sriwijaya FC atau Timnas, Ini Pilihan Bendol

Sabtu, 07 Maret 2015 - 07:03 WIB
Sriwijaya FC atau Timnas, Ini Pilihan Bendol
Sriwijaya FC atau Timnas, Ini Pilihan Bendol
A A A
PALEMBANG - Nakhoda Sriwijaya FC (SFC) Benny "Bendol" Dollo berjanji tidak akan menelantarkan klub. Kendati pikirannya terbelah dua antara negara (pelatih Timnas Indonesia) dan tanggung jawab (pelatih klub).
Bendol juga siap menolak apabila ditunjuk kembali untuk tetap melatih Timnas senior secara permanen.

"Tidak, saya bukan pelatih Timnas seterusnya, hanya sementara saja. Karena itu kesepakatan yang saya buat bersama PSSI. Sifat saya hanya membantu di Timnas,"kata Bendol.

Saat ini, Bendol masih disibukkan bersama tim melakukan persiapan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) berlangsung 4 April mendatang. Ferdinand Sinaga dkk diajak Bendol bertolak ke Jawa Timur untuk melakoni laga uji coba.

"Tanggal 22 Maret baru saya akan terbang ke Jakarta dan menyelesaikan tugas saya untuk dua laga uji coba Timnas. Setelah itu saya akan kembali bersama tim,"ungkapnya.

Dijelaskannya, sebuah klub tidak mungkin bisa menahan pemain ataupun pelatihnya agar tidak membela negara. Lantaran di dalam perjanjian kontrak semua itu telah diatur agar klub merelakan atas dasar kehendak negara.

"Tetapi saya sudah membuat perjanjian hanya jadi pelatih sementara saja. Tidak mungkin perjanjian itu dibatalkan. Namun, apabila saya masih dibutuhkan sekadar untuk memantau timnas dan memberikan pikiran saya harus siap,"pungkasnya.

Terpisah manajer SFC Robert Heri mengatakan, pihaknya telah memikirkan persoalan tersebut jauh-jauh hari. Baginya mendapatkan pelatih sekelas Bendol dan diisi pemain-pemain bintang, manajer harus juga siap melepaskannya apabila negara menghendaki.

"Tetapi kita semua sepakat kami, pelatih dan PSSI. Bendol hanya dilepas untuk menjadi pelatih sementara saja. Walau bagaimana pun kita mengerti semua ini untuk negara,"ujarnya.

Robert juga sedikit mengkhawatirkan, target juara ISL musim 2015 terganjal. Apabila pelatih memiliki konsentrasi terbelah dua dan kemungkinan besar beberapa pemain andalan SFC harus membela Negara.

"Semua kami serahkan kepada pelatih memikirkannya bagaimana yang terbaik untuk semua. Baik untuk Timnas dan baik juga untuk tim kita,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)