United Wajib Tumbangkan Arsenal Demi Rekor Piala FA

Jum'at, 06 Maret 2015 - 23:12 WIB
United Wajib Tumbangkan Arsenal Demi Rekor Piala FA
United Wajib Tumbangkan Arsenal Demi Rekor Piala FA
A A A
MANCHESTER - Manchester United tampaknya akan mengeluarkan segenap tenaga untuk bisa menumbangkan Arsenal di laga perempat final Piala FA, selasa (10/3/15). Tidak seperti ajang liga yang hanya berbuah poin di setiap laga, partai kontra Arsenal kali ini tentunya memiliki arti besar bagi Manchester United yang sama sekali belum merasakan mengangkat piala sejak berakhirnya musim 2012/2013.

Tentu saja, bagi United trofi Piala FA akan berarti besar untuk mengangkat mental tim yang musim lalu tersungkur ke posisi 12 tangga kelasemen akhir liga. Bila berhasil memenangkannya, maka ini akan menjadi sebuah suntikan moral besar bagi para pemain untuk lebih bekerja keras demi kembali berusaha untuk menembus zona elit Eropa.

Selain itu, United tentunya ingin memberikan gelar penggondol trofi juara FA terbanyak begitu saja kepada Arsenal. Hingga saat United dan Arsenal sama-sama menduduki posisi puncak peraih gelar FA terbanyak dengan total 11 piala.

''Kami harus menghadapi Arsenal di perempat final FA Cup pada hari Senin. Ini merupakan laga yang penting bagi kami,'' ungkap kapten Manchester United, Wayne Rooney.

Momen kali ini juga menjadi kesempatan besar bagi Setan Merah untuk bisa kembali membawa pulang trofi Piala FA. Pasalnya sejak tahun 2004, trofi FA tidak lagi pernah singgah ke markas Setan Merah. Terlebih lagi, dengan mengalahkan Arsenal yang juga menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara, maka langkah mereka untuk mengangkat trofi juara tentunya akan jauh lebih mudah.

''Kami tidak pernah lolos sampai ke final dalam beberapa tahun terakhir. Kami ingin mencoba untuk memenangkan laga ini dan kami akan berusaha untuk itu,'' tegas Rooney.

Bila melihat performa Manchester United dan Arsenal dalam 10 pertandingan belakangan, tentu akan sulit untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Namun bila melihat catatan pertemuan keduanya, Manchester United jelas masih sangat diunggulkan. Buktinya, Arsenal sama sekali tidak bisa mengalahkan United dalam enam pertemuan terakhir mereka. Sebaliknya, dalam enam pertandingan tersebut, United justru sudah empat kali membuat Arsenal tumbang. Terlebih lagi, sudah hampir satu dekade Arsenal tidak pernah bisa meraih kemenangan di markas Setan Merah.

Meski demikian, Arsene Wenger menolak bila catatan buruk timnya saat berhadapan dengan Manchester United dijadikan sebagai patokan hasil laga Selasa nanti. Wenger menegaskan kalau satu-satunya faktor yang menentukan hasil sebuah pertandingan adalah performa pemain di lapangan. Ia pun mengaku anak asuhnya dalam kondisi yang prima untuk melakoni laga kontra Setan Merah.

''Saya tidak terlalu percaya dengan catatan sejara, saya hanya percaya performa di lapangan. Hingga saat ini, kami memiliki hasil yang baik saat melakoni laga kandang,'' tegas Wenger.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6340 seconds (0.1#10.140)