Messi Tak Butuh Trofi PD untuk Jadi Legenda

Sabtu, 07 Maret 2015 - 03:33 WIB
Messi Tak Butuh Trofi PD untuk Jadi Legenda
Messi Tak Butuh Trofi PD untuk Jadi Legenda
A A A
BUENOS AIRES - Kemampuan Lionel Messi dalam dunia sepak bola sepertinya tidak perlu diragukan, namun kegagalan pemain berpostur pendek itu menghantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia kerap jadi penghalang dirinya disebut legenda. Tapi menurut mantan pelatih skuat Argentina, Alfio Basile, pemain berjuluk La Pulga itu tak membutuhkan trofi Piala Dunia (PD).

Dalam level klub, prestasi Messi bersama Barcelona akan sangat sulit diikuti oleh pemain manapun. Meraih semua gelar domestik di Spanyol, ditambah membawa Liga Champions dalam tiga kesempatan menjadi bukti kualitas pemain bernomor punggung 10 itu. Tak hanya dalam level klub, Messi juga meraih penghargaan individu lewat empat trofi Ballon d'Or.

Sayang prestasi gemilang Messi bersama Barca, berbanding terbaik ketika membela negaranya. Prestasi terbaik Messi menghantar Argentina ke final Piala Dunia 2014, sayang usahanya yang tinggal selangkah lagi untuk jadi legenda harus kandas karena takluk dari Jerman 1-0.

Basile yang pernah jadi bos Messi, ketika keduanya bergabung di timnas Argentina pada periode 2006-2008 mengatakan mentan anak asuhnya itu tidak perlu membuktikan apapun. "Masalah Messi adalah semua orang ingin dia menang Piala Dunia, karena mereka berpikir kemudian dia akan menjadi lebih baik. Messi tanpa juara dunia, Messi tetap fenomena," tegas Basile, Sabtu (7/3/2015).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4598 seconds (0.1#10.140)